Siap Ikuti Lomba PKK Tingkat Propinsi, Kabupaten Tangerang Gencarkan Binwil Di Setiap Desa

Siap Ikuti Lomba PKK Tingkat Propinsi, Kabupaten Tangerang Gencarkan Binwil Di Setiap Desa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Siap Ikuti Lomba PKK Tingkat Propinsi, Kabupaten Tangerang Gencarkan Binwil Di Setiap Desa, Berita300

Siap Ikuti Lomba PKK Tingkat Propinsi, Kabupaten Tangerang Gencarkan Binwil Di Setiap Desa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Siap Ikuti Lomba PKK Tingkat Propinsi, Kabupaten Tangerang Gencarkan Binwil Di Setiap Desa, 300, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Siap Ikuti Lomba PKK Tingkat Propinsi, Kabupaten Tangerang Gencarkan Binwil Di Setiap Desa

_DSC0044

PENDOPO,TRUSTKOTA- PKK Kabupaten Tangerang rutin melakukan pembinaan wilayah (Binwil) di desa-desa yang ada di Kabupaten Tangerang, Hal itu yang dikatakan Ketua PKK Kabupaten Tangerang Sekaligus Istri dari orang No 1 di Kabupaten Tangerang ini , Yuli Zaki Iskandar. Di Pendopo Kabupaten Tangerang Rabu, 25/02.

Pihaknya mengatakan , Kabupaten Tangerang siap ikuti Lomba PKK tingkat Provinsi, untuk itu pihaknya gencar melakukan binwil di setiap Desa.

“untuk perlombaan kali ini kita siap mengikuti lomba tingkat propinsi Banten,”Jelas Yuli.

Lomba 10 Program Pokok PKK yang bertujuan memberikan Binaan kepada Kabupaten/Kota se-Propinsi banten ini Sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-43 Tahun 2015.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Banten Hj. Dewi Rano Karno,pihaknya menjelaskan perlombaan digelar selain untuk menilai kinerja di setiap PKK kabupaten/kota, kegiatan lomba ini dalam rangka pembinaan disetiap wilayah kab/kota yang ada di Propinsi Banten.

“selain kita bersilaturrahmi PKK provinsi banten ini terus melakukan pembinaan di semua PKK Kab/Kota di Propinsi Banten, sehingga 10 program PKK bisa membantu pemerintah daerah dalam pembangunan wilayah,” jelas Dewi Ketua TP PKK Propinsi Banten.

Sebenarnya, Sambung Dewi, Penilaian di Kabupaten Tangerang ini ada 6 kecamatan yang dilombakan, yakni Lomba tertib Administrasi (Sekretaris) yang dinilai di Desa Ciangir Kecamatan Legok, Lomba Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dinilai di PKK Desa Kosambi Barat Kecamatan Kosambi, Lomba Hasil Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang di nilai PKK Desa Solear kecamtan Solear, Lomba Hatinya PKK yang di nilai PKK Desa Talaga Kecamatan Cikupa, Lomba Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Posyandu yang dinilai di PKK Desa Serdang Kulon Kecamatan Panongan untuk Posyandu di PKK Desa Pete Kecamatan Tigaraksa, Jelas Dewi.  (Rls/Riz).