Shabu Senilai Rp 4,023 Miliar dari India Diamankan

Shabu Senilai Rp 4,023 Miliar dari India Diamankan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Shabu Senilai Rp 4,023 Miliar dari India Diamankan, Berita322

Shabu Senilai Rp 4,023 Miliar dari India Diamankan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Shabu Senilai Rp 4,023 Miliar dari India Diamankan, 322, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Shabu Senilai Rp 4,023 Miliar dari India Diamankan

Foto Ages : Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta dan Badan Narkotika Nasional (BNN) menunjukan barang bukti narkotika jenis shabu yang diterima tersangka EN (45), Rabu (16/01/2013)
Foto Ages : Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta dan Badan Narkotika Nasional (BNN) menunjukan barang bukti narkotika jenis shabu yang diterima tersangka EN (45), Rabu (16/01/2013)

TRUSTKOTACOM – Penyelundupan narkotika jenis shabu-shabu senilai Rp 4,023 miliar, melalui Bandara Soekarno Hatta, berhasil digagalkan oleh Petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta. Kristal bening seberat 2.980 gram itu sengaja diselundupkan dari Negara India.

“Selain mengamankan shabu-shabu itu, petugas juga mengamankan EN (45). EN merupakan penerima paket 18 buah engine piston yang berisikan shabu-shabu,” kata Direktur Penindakan dan Penyidikan Dirjen Bea dan Cukai Muhammad Sigit, Rabu (16/01).

Menurutnya, penyelundupan tersebut terjadi pada Jumat (11/1) lalu. Paket ini berasal dari India dengan nama penerima berinisial RO. Pada saat pemeriksaan,  petugas menemukan kristal bening yang ada di dalam piston.

” Setelah menemukan kristal bening tersebut, petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta melakukan pengujian di laboraturium Balai Pengujian dan Identifikasi Barang Bea dan Cukai di Cempaka Putih.Hasilnya positif sabu atau methamphetamine,” terangnya.

Setelah positif pihaknya langsung melakukan pengembangan dengan mengirim paket tersebut ke alamat tujuan yakni di Wonosobo, Jawa Tengah dan berhasil menangkap  EN penerima paket tersebut. Tersangka dan barang bukti kemudian diserahkan ke penyidik BNN untuk pengembangan lebih lanjut. (ges)