Sewa Lapak Naik, Ribuan Pedagang Pasar Tanah Tinggi Mogok Jualan

Sewa Lapak Naik, Ribuan Pedagang Pasar Tanah Tinggi Mogok Jualan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sewa Lapak Naik, Ribuan Pedagang Pasar Tanah Tinggi Mogok Jualan, Berita526

Ribuan pedagang mogok di Kota Tangerang (Chyntiya/TRUSTKOTA.com)
Ribuan pedagang mogok di Kota Tangerang (Chyntiya/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG – Ribuan pedagang Pasar Induk Tanah Tinggi Kota Tangerang menggelar aksi mogok berdagang, Senin (13/11/2017).

Pantauan Truskota, pintu masuk gerbang pasar tersebut ditutup oleh para pedagang. Tidak ada aktivitas perdagangan di dalam pasar. Hampir seluruh pedagang melakukan aksi unjuk rasa di depan area parkir pasar.

“Kami menolak adanya kenaikan harga sewa lapak sebesar Rp90 juta per lapak ukuran 2×3 meter. Mereka mengintimidasi para pedagang agar tanda tangan kontrak periode 2021-2026 dilakukan sekarang. Seyogyanya dibicarakan pada 2021 nanti,” ujar Ketua Paguyuban Pasar Induk Tanah Tinggi, Luster P Siregar.

Tak hanya itu, pihak pengelola pasar pun memungut distribusi sebesar Rp100 per kilogram setiap sayur atau buah yang masuk ke dalam pasar. Hal tersebutlah yang memicu kemarahan para pedagang lantaran tidak terima dengan tingginya biaya sewa dan distribusi.

“Kami sudah sepakat akan menggelar aksi mogok berdagang sampai Rabu mendatang sampai pemerintah turun tangan. Tidak ada transaksi jual beli sampai Rabu, ini sudah kesepakatan semuanya,” pungkasnya. (chy/red)