Setelah Babak Belur Dikeroyok Massa, Pelaku Curanmor Ditembak Polisi

Setelah Babak Belur Dikeroyok Massa, Pelaku Curanmor Ditembak Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Setelah Babak Belur Dikeroyok Massa, Pelaku Curanmor Ditembak Polisi, Berita450

Setelah Babak Belur Dikeroyok Massa, Pelaku Curanmor Ditembak Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Setelah Babak Belur Dikeroyok Massa, Pelaku Curanmor Ditembak Polisi, 450, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Setelah Babak Belur Dikeroyok Massa, Pelaku Curanmor Ditembak Polisi

Iwan (29), Pelaku Curanmor Asal Pandeglang.
Iwan (29), Pelaku Curanmor Asal Pandeglang.

TRUSTKOTACOM – Iwan Hermawan (29), Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang nyaris tewas dikeroyok massa saat aksinya kepergok warga di Pasar Cisoka, Kabupaten Tangerang, akhirnya ditembak Polisi.

Pria asal Kampung Kaso, RT 02/06, Desa Nemboil, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang itu, berusaha kabur saat diminta petugas untuk menunjukan lokasi penjualan hasil curianya. Namun usahanya untuk melarikan diri berhasil digagalkan Polisi. Pelaku ambruk setelah peluru dari pistol petugas Polsek Cikupa, bersarang di kaki kananya.

“Tembakan peringatan dari petugas tidak dihiraukan pelaku. Akhirnaya  kami terpaksa mengambil tindakan tegas dengan melumpuhkan kaki kananya,” tegas Kapolsak Cisoka, Rabu, (30/10/2013).

Dari hasil pemeriksaan polisi, terungkap bahwa Iwan sudah beberapa kali melakukan aksi Curanmor di wilayah Kabupaten Tangerang. Bahkan pelaku yang bertubuh gemuk itu, belum lama ini baru keluar dari Lembaga Permasyarakatan (LP) Tangerang, karena kasus yang sama.

“Pelaku merupakan residivis. Sebelumnya, pelaku juga sempat beraksi di wilayah Balaraja, Kabupaten Tangerang,” tambah Agus.

Pria pekerja serabutan yang kini mendekam di tahanan Polsek Cisoka, saat ditemui trustkota.com, mengaku terpaksa nekat mencuri motor karena desakan kebutuhan ekonomi keluarga.

“Saya tidak punya pekerjaan tetap. Rencananya, motor hasil curian itu akan saya gunakan untuk ngojek agar punya penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” akunya.    .

Sebelumnya, pelaku nyaris tewas dikeroyok massa lantaran aksinya di Pasar Cisoka, kepergok oleh pemilik motor. Keberutalan massa mereda setelah petugas datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian, dalam kondisi kritis, pelaku dilarikan ke RS terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Ajaibnya, meski sudah sekarat, namun tak lama kemudian kondisi pelaku langsung pulih. Saat polisi melakukan pengembangan, pelaku kembali berulah dengan coba melarikan diri. (cun) 

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait