Serap Aspirasi, Anggota DPD RI, Kunjungi Pemkab Tangerang

Serap Aspirasi, Anggota DPD RI, Kunjungi Pemkab Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Serap Aspirasi, Anggota DPD RI, Kunjungi Pemkab Tangerang, Berita523

Serap Aspirasi, Anggota DPD RI, Kunjungi Pemkab Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Serap Aspirasi, Anggota DPD RI, Kunjungi Pemkab Tangerang, 523, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Serap Aspirasi, Anggota DPD RI, Kunjungi Pemkab Tangerang

DSC_0377

TRUSTKOTACOM – Anggota  Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), Ahmad Subadri melakukan kegiatan resesnya, ke Kabupaten Tangerang, Jumat (01/11/2013). Subadri beserta rombongan diterima oleh Sekertaris Daerah (Sekda), beserta jajarannya di ruang Wareng, Gedung Setda Pemkab Tangerang.

Menurut Anggota DPD RI perwakilan Provinsi Banten, Ahmad Subadri, selain reses tujuan kedatangannya, untuk mendapatkan masukan yang komperehensif tentang permasalahan yang menjadi bidang tugas Komite II, khususnya terkait  Rancangan Undang-undang (RUU), Tentang Standarisasi Kesesuaian dan RUU Kesehatan Hewan dan Peternakan.

“Dalam Undang-undang sebelumnya beberapa pasal dibatalkan  oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Untuk Ítu perlu ada perubahan. Masukan dari pemerintah daerah sangat penting atas penyusunan RUU ini,” kata Subadri.

Subadri menerangkan, dari hasil dialognya dengan jajaran Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kabupaten Tangerang, ternyata masih banyak problem-problem yang dihadapi Pemkab Tangerang,  berkaitan dengan dua RUU tersebut. Misalnya, soal Izin Rumah Pemotongan Hewan (RPH), Izin Tata Ruang, Izin Impor Hewan.

“Aspirasi yang saya dapat ini, tentunya sangat bermanfaat dan akan kami sampaikan ke pemerintah pusat. Intinya, DPD ingin setiap kebijakan pemerintah pusat melibatkan pemerintah daerah,” tegas Subadri.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsad,  mengaku senang dengan adanya kunjungan Anggota DPD RI Provinsi Banten ini.

“Ini merupakan jembatan bagi kami untuk menyampaikan aspirasi kami ke pemerintah pusat,” ujar Iskandar.

Diakui Iskandar, selama ini Pemkab Tangerang, masih banyak mengalami kendala-kendala dalam pelaksanaan yang berkaitan denga RUU tentang kesehatan hewan dan peternakan serta RUU standarisasi kesesuaian.

“Selama ini, pemerintah daerah tidak punya kewenangan dalam pengawasan dan pengendalian yang berkaitan dengan dua RUU tersebut. Kami berharap dalam RUU itu, diatur  sejauh mana kewenangan pemerintah daerah dalam pengendalian dan pengawasan,” katanya. (cun)