Seorang TKI Suriah Alami Kebutaan Akibat Serpihan Bom

Seorang TKI Suriah Alami Kebutaan Akibat Serpihan Bom, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Seorang TKI Suriah Alami Kebutaan Akibat Serpihan Bom, Berita883

Seorang TKI Suriah Alami Kebutaan Akibat Serpihan Bom, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Seorang TKI Suriah Alami Kebutaan Akibat Serpihan Bom, 883, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Seorang TKI Suriah Alami Kebutaan Akibat Serpihan Bom

Ratusan TKI eks Suriah, saat di Louns Ruang Tunggu TKI, terminal II Bandara Soekarno Hatta (Soeta), Tangerang.
Ratusan TKI eks Suriah, saat di Louns Ruang Tunggu TKI, terminal II Bandara Soekarno Hatta (Soeta), Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Konflik Suriah, nampaknya membuat trauma yang mendalam bagi para Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Hal tersebut nampak jelas terlihat dalam raut wajah ratusan TKI eks Suriah yang tiba di Terminal II, Bandara Soekarno Hatta (Soeta) Tangerang, Jum’at (06/09/2013).

Isak tangis pun mewarnai kedatangan para pahlawan devisa, yang disambut langsung oleh Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) RI Wardana beserta jajarannya.

Tidak hanya itu, Musfida (24) salah seorang TKI asal Tangerang, yang telah hampir 4 tahun bekerja di Kota Homs, Suriah, mengaku, sempat terkena serpihan dalam sebuah ledakan bom hingga menyebabkan kebutaan mata sebelah kanannya.

“Ya, malam itu saya sedang cari obat ke apotik, untuk majikan saya. Tiba-tiba terdengar suara ledakan bom dan mata kanan saya kena, sampai sekarang tidak bisa melihat,” ucapnya, saat ditemui www.trustkota.com.

Sayangnya, Musfida yang nampak trauma itu, tak bisa melanjutkan ceritanya, lantaran harus bergegas menuju bus yang telah disiapkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, 225 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) eks Suriah, Jum’at (06/09/2013) malam, tiba di Louns Ruang Tunggu TKI, terminal II Bandara Soekarno Hatta (Soeta), Tangerang, sekitar pukul 22.40 WIB.

Kedatangan para TKI tersebut dibagi dalam 2 (dua) kelompok, yaitu 222 orang rute Beirut-Abu Dhabi-Jakarta, menggunakan maskapai penerbangan Etihad, melalui sistem block seat sebanyak 200 orang dan e-ticket sebanyak 22 orang serta 3 orang rute Beirut-Doha-Jakarta, menggunakan Qatar Airways nomor penerbangan QR 670. (ges)