Semua Calon Kades Petahana juga Keok di Kecamatan Sepatan

Semua Calon Kades Petahana juga Keok di Kecamatan Sepatan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Semua Calon Kades Petahana juga Keok di Kecamatan Sepatan, Berita877

Camat Sepatan Dadang Sudrajat saat memantau Pilkades serentak/trustkota
Camat Sepatan Dadang Sudrajat saat memantau Pilkades serentak/trustkota

TRUST SEPATAN- Fenomena kekalahan calon kades petahana juga terjadi di Pilkades serentak di Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Di kecamatan tersebut, sebanyak 7 desa menggelar Pilkades dengan diikuti lima calon kades incumbent di lima desa.

Berdasarkan hasil akhir Pilkades di Kecamatan Sepatan, suara lima kandidat petahana anjlok.

Ke lima calon kades incumbent yang tumbang tersebut berasal dari Pilkades Desa Sarakan yakni Sukra dikalahkan Halimi. Saadudin dari Desa Pisangan Jaya dikalahkan Muhamad Hotib, Samsudin dari Desa Mekar Jaya dikalahkan M. Ghozali. Alwi dari Desa Kayu Agung kalah dengan Basrudin dan Safrudin dari Desa Kayu Bongkok kalah dengan Hamdani.

Camat Sepatan Dadang Sudrajat membenarkan atas gagalnya petahana di Pilkades yang digelar 1 Desember 2019 kemarin. “Ya betul, semua calon kades incumbent kalah semua,” ujar Dadang Sudrajat kepada trustkota.com, Selasa (3/12/2019).

Dadang mengatakan, hanya di Desa Karet dan Desa Pondok Jaya yang tidak diikuti calon incumbent. “Hasil Pilkades di Desa Karet yakni Mudi dan Desa Pondok Jaya dimenangkan Deri Dermawan,” ungkapnya.

Dadang berpesan agar para pemenang Pilkades tidak jumawa. Dan berharap agar mempersiapkan program enam tahun kedepan dengan melihat dan memperhatikan apa yang di tinggalkan pejabat lama.

“Program tentunya bukan hanya menekankan visi – misi dan janji. Tapi wajib menselaraskan rencana pembangunan Kabupaten Tangerang dan Kecamatan,” tegasnya.

Selain itu, Dadang meminta agar para Kades terpilih bisa merangkul dan meningkatkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang sudah terbina dan terlatih untuk memperkuat program kerja desa ke depan.

Sebelumnya diberitakan, kegagalan calon kades petahana juga terjadi di Kecamatan Balaraja. Di kecamatan yang dipimpin Camat Yayat Rohiman tersebut lima calon incumbent tumbang di Pilkades. Fenomena kegagalan calon kades petahana juga terjadi di Kecamatan Tigaraksa.  Camat Tigaraksa Rahyuni mengungkapkan dari enam calon kades  petahana yang menjadi kandidat Pilkades, empat diantaranya kandas. (joe/red)