Seminar Juranalis IJTI Banten

Seminar Juranalis IJTI Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Seminar Juranalis IJTI Banten, Berita199

Seminar Juranalis IJTI Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Seminar Juranalis IJTI Banten, 199, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Seminar Juranalis IJTI Banten

IMG00194-20131106-1046

TRUSTKOTACOM – Direktur Pemberitaan Metro TV, Tommy Suryapratomo berharap kepada setiap jurnalis, agar mengedepankan kode etik serta dituntut untuk menyajikan pemberitaan yang positif dan mencerdaskan masyarakat.

Demikian dikatakannya, saat menjadi pembicara dalam seminar sehari bertema “Dituntut Profesional, Jurnalis Minim Jaminan perlindungan” yang digelar Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Daerah Banten, di Auditorium Kampus Universitas Islam Syeh Yusuf (UNIS), Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (06/11/2013).

“Jurnalis itu bukan mencari jabatan ataupun dinilai dari jabatannya. Melainkan dari hasil karya pemberitaannya, untuk itu, para jurnalis harus mampu menunjukan keprofesionalannya dalam menyajikan pemberitaan yang positif,” kata Tommy Suryapratomo.

Hadir juga dalam seminar tersebut, Ketua Umum IJTI, Yadi Handriyani, pengamat media pertelevisian, Ade Armando, ratusan jurnalis dari berbagai media elektronik, cetak maupun online, perwakilan buruh dan mahasiswa serta forum kehumasan pemerintah kota dan kabupaten se-Banten.

Ketua IJTI Banten, Wibowo Sangkala berharap, dengan seminar hari ini pihaknya bisa menggugah pemilik modal perusahaan TV untuk memberikan jaminan perlindungan bagi jurnalis dilapangan.

“Terutama jaminan perlindungan kesehatan, keamanan dan kesejahteraan bagi para jurnalis dilapangan,” tukasnya. (ges)

Ditengah derasnya arus informasi dewasa ini, setiap jurnalis dituntut untuk bisa membuat berita yang mencerdaskan masyarakat, dengan mengedepankan kode etik dan berita positif