Semifinal Liga Santri, 4 Pesantren Siap- Siap “Adu Wafak”

Semifinal Liga Santri, 4 Pesantren Siap- Siap “Adu Wafak”, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Semifinal Liga Santri, 4 Pesantren Siap- Siap “Adu Wafak”, Berita680

Semifinal Liga Santri, 4 Pesantren Siap- Siap “Adu Wafak”, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Semifinal Liga Santri, 4 Pesantren Siap- Siap “Adu Wafak”, 680, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Semifinal Liga Santri, 4 Pesantren Siap- Siap “Adu Wafak”

Santri mencium tangan wasit sebelum bertanding (JD MARHAENDRA/TRUSTKOTA.com)
Santri mencium tangan wasit sebelum bertanding (JD MARHAENDRA/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG- Liga Santri Nusantara (LSN) Region Banten telah memasuki semifinal. Otomatis empat kesebelasan dari empat pondok pesantren akan siap-siap adu wafak

Perlu diketahui, kata Wafak menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) berarti waktu yang telah ditetapkan (tentang suatu kejadian); setuju (dengan); menurut.

Sedangkan di kalangan santri di Banten, wafak biasanya diartinya sebagai bentuk ikhtiar (usaha) dengan suatu maksud tertentu.

Sekretaris Pelaksana LSN Region Banten Khoirun Huda mengatakan,  empat Pesantren yang akan berlaga di Semifinal pada LSN Region Banten yang digelar di Stadion Mini Solear, Kabupaten Tangerang tersebut yakni tim kesebelasan dari Pondok Pesantren  Darul Muttaqien ( Kabupaten Tangerang), Jquharotunnaqiyyah (Kota Cilegon), Arroisiayah (Kota Tangsel) dan Arrosyadiyah dari Kota Serang.

“Kami akan gelar laga semi final besok (Kamis) di Stadion Mini Solear,” ujar Khoirun Huda.

Menurut Huda keempat pesantren tersebut layak masuk menjadi finalis karena dilihat dari materi pemain maupun permaina selama LSN berlangsung.

“Empat tim ini memiliki kualitas pemain dan permainan yang hampir sama, tinggal bagaimana masing-masing tim menerapkan strategi pertandingan”.tandasnya.

Huda menambahkan, LSN merupakan program yang diinisiasi oleh tokoh muda yang juga tokoh nasional yaitu H. Ahmad Muhaimin Iskandar.  ” Ini program yang sangat bagus untuk menggali potensi bibit-bibit pemain dari kalangan Santri,” tukasnya.

Diketahui, LSN Region Banten 2017 ini diikuti 25 tim dari berbagai Pondok Pesantren di Banten. (joe)