Sembilan Pucuk Senjata Diamankan Aparat di Kediaman Terduga Teroris Solear

Sembilan Pucuk Senjata Diamankan Aparat di Kediaman Terduga Teroris Solear, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sembilan Pucuk Senjata Diamankan Aparat di Kediaman Terduga Teroris Solear, Berita837

Rumah kediaman terduga teroris di Solear Kab Tangerang (Sherly/TRUSTKOTA.com)
Rumah kediaman terduga teroris di Solear Kab Tangerang (Sherly/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG — Petugas gabungan TNI dan Kepolisian Resor Kota Tangerang mengamanakan 9 pucuk senjata berbagai jenis di kediaman Kn, rumah terduga teroris yang berada di Kampung Baru Cibayana, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Senjata yang diamankan berupa 1 pucuk senjata jenis Minimi, 2 pucuk senjata jenis Ak jenis, 1 pucuk senjata jenis Stayer, 2 pucuk senjata jenis M16 dan 3 pucuk senjata jenis Angin.

“Senjata itu ada masih kita lakukan pemeriksaan namun, memang beberapa diantaranya ada yang replika dan masih kita periksa karena, ada juga beberapa senjata yang terpotong-potong atau belum dirakit,” ujar Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M. Imam Gogor, Selasa, (24/10/2017).

Selain itu, petugas turut mengamankan 1 Ransel Serbu, 3 Tas Senjata laras Panjang, 2 Gulung kabel, 1 Buku catatan dengan isi Faktur2 jual beli Emas dan Kwitansi Sewa Exafator.

“Semua dalam proses pemeriksaan,” ujar Gogor.

Diketahui, pada pukul 16.30 WIB, petugas gabungan melakukan penggerebekan dan pengeledahan pada salah satu rumah milik Kn, di Solear, Tangerang.

Hal tersebut setelah adanya laporan warga yang curiga dan khawatir terjadinya aksi terorisme dikarenakan, terdapat senjata yang dipajang di dinding rumah tersebut.

Petugas pun mengamankan barang bukti namun, tak melakukan pengamanan pada pemilik rumah. “Pemilik rumah tidak kita tahan namun dalam pengawasan kami,” tutupnya. (ayi/red)