Seluruh Partai Parlemen Ambil Formulir Pemilukada Kota Tangerang

Seluruh Partai Parlemen Ambil Formulir Pemilukada Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Seluruh Partai Parlemen Ambil Formulir Pemilukada Kota Tangerang, Berita181

Seluruh Partai Parlemen Ambil Formulir Pemilukada Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Seluruh Partai Parlemen Ambil Formulir Pemilukada Kota Tangerang, 181, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Seluruh Partai Parlemen Ambil Formulir Pemilukada Kota Tangerang

Logo KPU
Logo KPU

TRUSTKOTACOM – Seluruh partai parlemen yang akan mengusung bakal calon Walikota/Wakil Walikota Tangerang di Pemilukada Kota Tangerang, 31 Agustus 2013 nanti,  sudah mengambil formulir  di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Kota Tangerang.

Namun dari beberapa Partai Parlemen itu, hanya partai Gerindra yang terdapat  mengusung dua nama bakal calon Walikota Tangerang, yaitu Arief R Wismansyah (Wakil Walikota Tangerang) dan Harry Mulya Zein (Sekda Kota Tangerang). “Kedua nama ini muncul dari orang atau pengambil formulir yang berbeda,” kata Ketua KPUD Kota Tangerang Syafril Elain, Sabtu (01/06/2013).

Dan masing-masing orang yang mengambil formulir dengan nama balon berbeda itu, kata Syafril Elain yang juga mantan Ketua Pokja Wartawan Harian Tangerang, sama-sama membawa foto copy rekomendasi dari DPP Gerindra.

“Kami tidak bisa menyebutkan rekomendasi balon mana yang asli dan aspal itu,” kata Syafril Elain. Tapi tambahnya, hal itu akan terlihat setelah mereka mengembalikan formulir yang dijadwalkan pada 2-8 Juni mendatang.

“Disinilah akan diketahui balon siapakah yang benar-benar diusung partai Gerindra,” kata Syafril.

Lebih jauh Syafril Elain menjelaskan, dari beberapa partai parlemen yang sudah mengambil Formulir, hanya partai Demokrat yang belum menyebutkan nama balon Walikota Wakil Walikotanya. Sedangkan yang lain seperti Gerindra, PPP dan PKNU telah menyebutkan Harry Mulya Zein yang akrab di sapa HMZ sebagai Balon Walikota.

Gerindra dan PKB mengusung Arief R Wismansyah (Walikota), PDIP dan PAN mengusung Dedi Gumelar alias Miing sebagai Balon Walikota dan Suratno Abubakar sebagai Wakil Walikota, Golkar dan PKS mengusung Abdul Sukur untuk berpasangan dengan Hilmy Fuad, dan  Partai Hanura mendukuang  Ahcmad Marzu Kodri sebagai Walikota.

Sementara itu Abdul Sukur yang didukung oleh Partai Golkar dan berpasangan dengan  Hilmy Fuad dari PKS, seusai mengambil formulir pada penutupan pengambilan formuliir di KPUD itu mengatakan ,dirinya berpasangan dengan Hilmy Fuad  karena mereka mimiliki visi misi yang sama, yaitu minimal mempertahankan pembangunan yang sudah ada di Kota Tangerang.

“Yang jelas visi misi kami sama. Dan pasangan itu tercipta melalui proses yang panjang,” kata Abdul Sukur, Ketua DPD2  Golkar Kota Tangerang. (sm/cun)