Seluruh Anggota F-PDIP Tangsel Daftar Caleg

Seluruh Anggota F-PDIP Tangsel Daftar Caleg, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Seluruh Anggota F-PDIP Tangsel Daftar Caleg, Berita232

Seluruh Anggota F-PDIP Tangsel Daftar Caleg, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Seluruh Anggota F-PDIP Tangsel Daftar Caleg, 232, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Seluruh Anggota F-PDIP Tangsel Daftar Caleg

Logo KPU
Logo KPU

TRUSTKOTACOM – Seluruh anggota fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali mendaftarkan diri menjadi bakal calon anggota legislatif (balon caleg).

“Ya benar empat orang anggota dewan dari PDI Perjuangan sudah mendaftar untuk jadi caleg,” ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel Bambang Triyadi kepada trustkota.com di ruang Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangsel, Setu, Tangsel. Keempat orang itu adalah M. Toha, Iwan Rahayu, Bambang Triyadi, dan Tb. Bayu Murdani.

Bambang mengatakan, DPC PDI Perjuangan sudah membuka pendaftaran balon caleg sejak dua bulan lalu. Menurut dia, sampai saat ini sudah ada 67 pendaftar termasuk empat orang anggota DPRD asal PDI Perjuangan.

Ia mengemukakan, dari 67 pendaftar itu, 97 persen merupakan kader partai. Sedangkan sisanya adalah dari kalangan luar partai. Bambang mengatakan, pendaftaran ini terbuka untuk umum. “Siapa saja boleh mendaftar,” imbuh dia.

Kuota yang disediakan untuk menjadi balon caleg menurut Bambang 100 persen dari jumlah kursi DPRD. Jumlah kursi di DPRD Kota Tangsel ada 50. Artinya, ucap dia, kuota bagi balon caleg dari PDI Perjuangan berjumlah 50.

Menurutnya, jika jumlah pendaftar melebihi kuota, maka DPC akan melakukan seleksi. Nama-nama yang lolos seleksi, lanjut Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangsel ini, akan ditetapkan menjadi daftar caleg sementara (balon caleg).

Bambang mengatakan, nama-nama yang masuk daftar caleg sementara akan diseleksi kembali untuk masuk dalam daftar nama caleg. Ia menerangkan, penilaian dilihat dari keaktifan balon caleg dalam melakukan sosialisasi.

DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel akan melihat apakah balon caleg itu aktif sosialisasi dan melakukan kerja di masyarakat. “Kalau yang tidak aktif kemungkinan besar tidak akan terpilih menjadi caleg dari PDI Perjuangan,” ungkap Bambang. (Shn)