Selundupkan Sabu 1,5 Kg, Wanita Asal Kenya Ditangkap di Bandara Soeta

Selundupkan Sabu 1,5 Kg, Wanita Asal Kenya Ditangkap di Bandara Soeta, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Selundupkan Sabu 1,5 Kg, Wanita Asal Kenya Ditangkap di Bandara Soeta, Berita574

Selundupkan Sabu 1,5 Kg, Wanita Asal Kenya Ditangkap di Bandara Soeta, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Selundupkan Sabu 1,5 Kg, Wanita Asal Kenya Ditangkap di Bandara Soeta, 574, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Selundupkan Sabu 1,5 Kg, Wanita Asal Kenya Ditangkap di Bandara Soeta

IMG-20170621-WA0013

TRUSTKOTA TANGERANG – Selundupkan narkotika jenis sabu seberat 1,5 kilogram melalui Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta. Seorang wanita Warga Negara Kenya berinisial P diamankan petugas Bea Cukai Bandara ironisnya, wanita tersebut positif mengidap HIV Aids.

Sedianya, P tiba di Indonesia menggunakan pesawat Qatar Airways dari Doha pada Sabtu (10/6/2017) lalu sekitar pukul 22.45 WIB.

“Ini modus yang sudah cukup sering digunakan dimana sabu disimpan dalam rongga gagang koper yang dibawa oleh pelaku. Hal ini pun terungkap saat koper milik P melalui x-ray. Saat diperiksa petugas didapati sabu yang dibungkus dalam plastik dan dilekatkan pada dinding bagian dalam gagang koper,” ungkap Kepala Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta, Erwin Kurniawan, Rabu (21/6/2017).

Diketahui, narkotika tersebut diminta oleh pengendali yang biasa disebut Frank untuk dibawa ke salah satu hotel bilangan Jakarta Pusat. Sampainya di hotel, Frank yang berada di Nigeria terus menelepon P.

“Sampai saat ini masih kita lakukan penyelidikan dengan Polri karena, alur dari kerja jaringan Nigeria ini tergolong baru dengan menjadikan kurir sebagai pengantar barang dan memesan safe house,” terangnya.

Atas perbuatannya, P dijerat dengan Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancam.(vin/red)