Selisih Suara Caleg PDIP di Mekar Baru, Bawaslu: Buka Kotak suara

Selisih Suara Caleg PDIP di Mekar Baru, Bawaslu: Buka Kotak suara, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Selisih Suara Caleg PDIP di Mekar Baru, Bawaslu: Buka Kotak suara, Berita735

KPU

TRUST TIGARAKSA – Pleno rekapan suara di KPU Kabupaten Tangerang terjadi sedikit kericuhan. Pasalnya, Ketua KPU Kabupaten Tangerang Andi Irawan mendesak KPU membuka kotak suara.

Hal itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, saat rekapitulasi suara per kecamatan berlangsung di GSG, Puspemkab Tangerang, Selasa (7/5/2019).

“Intrupsi pimpinan, kalau ada selisih suara caleg di C1 plano dengan DA1, kami meminta agar KPU membuka kotak dan mencocokan form plano1 dengan DA 1″ terang Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang, Andi Irawan.

Pernyataan Andi secara tiba-tiba tersebut setelah mendengar pemaparan anggota PPK Mekar Baru, terkait adanya selisih suara caleg PDIP nomor urut 3 pada dapil II. “Kami berharap agar menjadi clear, KPU bisa membuka kotak suara,” tegas Andi.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Tangerang M Ali Zaenal Abidin dan para komisioner KPU langsung maju ke depan dan melakulan pengecekan terhadap surat suara caleg PDI Perjuangan tersebut.

Beruntung kericuhan tidak berbuntut panjang. Namun seluruh undangan dan saksi pada rapat pleno terlihat serius mencermati hasil perolehan caleg PDI P tersebut di layar monitor. Sedangkan wartawan tidak diperkenankan masuk tanpa adanya id card dari Sekretariat KPU.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Ahmad Subagja mengatakan, rapat pleno dipending. (joe/red).

www.trustkota.com
www.trustkota.com