Sekda Minta Camat di Tangerang Data Perusahaan Diwilayahnya

Sekda Minta Camat di Tangerang Data Perusahaan Diwilayahnya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sekda Minta Camat di Tangerang Data Perusahaan Diwilayahnya, Berita338

Sekda Minta Camat di Tangerang Data Perusahaan Diwilayahnya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sekda Minta Camat di Tangerang Data Perusahaan Diwilayahnya, 338, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sekda Minta Camat di Tangerang Data Perusahaan Diwilayahnya

CIMG2803

TRUSTKOTACOM – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsad meminta kepada seluruh camat di Kabupaten Tangerang, untuk segera melaporkan semua aktivitas perusahaan yang beroperasi di wilayahnya masing-masing.

“Pendataanya mulai Senin depan. Para camat wajib melaporkan nama-nama perusahan berikut pemiliknya, khususnya yang bersipat home industri. Tanya juga perizinanya sudah sejauh mana,” kata Iskandar dalam rapat koordinasi dengan 29 camat dan SKPD di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Rabu (08/05/2013).

Rapat tersebut digelar menyikapi kejadian Home industri milik Yuki Kurniawan di Kampung Bayur Opak, Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang.

Dalam rapat tersebut, Iskandar juga menyampaikan, para camat harus cepat tanggap terhadap persoalan yang terjadi di wilayahnya masing-masing.

“Saya berharap kejadian di Desa Lebak Wangi tak akan terulang lagi,” ujar iskandar.

Nantinya, dalam penyisiran terhadap perusahan-perusahaan yang ada di wilayahnya, para camat tersebut dibantu oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

“Para camat juga harus bisa memanfaatkan informasi dari warga, untuk mengetahui tindakan-tindakan menyimpang yang dilakukan perusahaan yang ada di wilayahnya,” papar Iskandar.(cun)