Sekda Intruksikan Camat Benahi Stadion Mini untuk Masyarakat

Sekda Intruksikan Camat Benahi Stadion Mini untuk Masyarakat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sekda Intruksikan Camat Benahi Stadion Mini untuk Masyarakat, Berita971

20200707_101352

TRUST TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang H. Moch Maesyal Rasyid mengintruksikan kepada para camat agar melakukan pembenahan pemanfaatan Stadion mini di setiap Kecematan yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Kepada camat agar maksimalkan program unggulan Pemkab Tangerang seperti Stadion mini untuk masyarakat, dan fasilitas yang sudah dibagun untuk pelayanan kepada masyarakat,” Ungkap Sekda Moch Maesyal Rasyid saat pimpin rapat di Ruang Wareng, Gedung Bupati Tangerang, Senin (6/07/20).

Dimasa pandemi Covid-19, lanjut Sekda, masyarakat harus terus bugar, untuk itu fasilitas dan gedung olahraga harus terjaga. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

“Stadion mini, Gedung bersama keagamaan, dan fasilitas pelayanan di kecamatan harus tetap terjaga kebersihannya agar membuat nyaman,” tutur Sekda di depan para Camat se-Kabupaten Tangerang.

Menurut data dari dinas Tata Ruang dan Bangunan, program unggulan Kabupaten Tangerang seperti Stadion Mini telah di bangun di 27 Kecamatan, fasilitas tersebut untuk digunakan masyarakat melakukan aktifitas olahraga dan ruang terbuka hijau.

Selain itu, saat ini juga telah dibangun 27 gedung bersama keagamaan agar dipergunakan oleh lembaga keagamaan seperti MUI, LPTQ, Baznas, FKUB, DMI dan KUA agar memfasilitasi kegiatan keagamaan diwilayah.

Sementara, Kepala Dinas Tata Ruang Bangunan Kabupaten Tangerang Firzada Mahali menambahkan, sampai saat ini jumlah Stadion mini yang sudah di bangun yaitu 27 stadion mini di kecamatan.

“Sebagian sudah diserah terimakan kepada kecamatan agar dimaksimalkan penggunaannya,” ujar Firzada

Lanjut Firzada, sebagian Stadion mini sudah dipergunakan untuk kegiatan olahraga masyarakat, seperti Stadion mini Cisauk, Stadion mini Solear yang hingga saat ini terawat, untuk stadion mini yang belum sempurna pembangunannya seperti perawatan rumput, pemagaran dan fasilitas pendukung lainya akan kita benahi.

“Akan kita sempurnakan stadion mini yang kita bangun, hingga masyarakat dapat menggunakannya dengan baik,” kata Firzada didalam rapat terbatas. (hms)

www.trustkota.com