Sekarang Daftar JKN-KIS Tak Mesti di Kantor Cabang

Sekarang Daftar JKN-KIS Tak Mesti di Kantor Cabang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sekarang Daftar JKN-KIS Tak Mesti di Kantor Cabang, Berita843

Sekarang Daftar JKN-KIS Tak Mesti di Kantor Cabang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sekarang Daftar JKN-KIS Tak Mesti di Kantor Cabang, 843, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sekarang Daftar JKN-KIS Tak Mesti di Kantor Cabang

Pertemuan Petugas BPJS Kesehatan Tigaraksa bersama pihak Desa Cikupa dan Desa Kampung Kelor /Trustkota
Pertemuan Petugas BPJS Kesehatan Tigaraksa bersama pihak Desa Cikupa dan Desa Kampung Kelor /Trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG- Warga Kabupaten Tangerang kini tak harus berdesak-desakan untuk daftar peserta JKN-KIS  ke kantor Cabang BPJS. Lantaran saat ini pendaftaran bisa di kantor desa yang telah bekerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan Tigaraksa.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa Shanti Lestari mengungkapkan saat ini pihaknya telah menandatangani kerjasama dengan dua kantor desa di Kabupaten Tangerang yakni Desa Kampung Kelor Kecamatan Sepatan Timur, dan Desa Cikupa Kecamatan Cikupa.

“Tujuannya agar mempermudah warga yang hendak mendaftarkan JKN-KIS. Lantaran cakupan wilayah Kebupaten Tangerang cukup luas. Sehingga inovasi dan perluasan kanal sehingga mempermudah jangkauan warga,” ujar Shanti Lestari, Selasa (2/4/2019).

Shanti menjelaskan, upaya kerjasama dengan kantor desa dalam rangak meningkatkan kepuasan kepada peserta yang menjadi fokus utama BPJS Kesehatan di tahun 2019.

“Warga cukup datang ke kantor desa tersebut dengan membawa persyaratan seperti salinan KTP-e, Kartu Keluarga (KK) dan salinan buku tabungan (BNI/BRI/Mandiri/BCA),” katanya.

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa Harry Panca menambahkan, ke depan kanal-kanal akan diperluas agar bisa menjangkau kawasan lainnya.

“Saat ini baru dua desa yang bekerja sama. Tentu ke depan akan diperluas seperti di wilayah Teluknaga dan Gunung Kaler,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris Desa Cikupa Suhendi mengaku animo masyarakat cukup antusias atas fasilitas pendaftaran di Desa Cikupa. “Selain di desa setiap Hari Minggu juga digelar pendaftaran secara mobile di giant, Citra Raya,” kata Suhendi didampingi petugas dari desa setempat Aah Hasanah

Sementara, penanggungjawab pendaftaran BPJS Kesehatan di Desa Kampung Kelor Umi juga apresiasi atas adanya inovasi dari BPJS Cabang Tigaraksa. “Warga di desa kami tidak perlu jauh-jauh lagi ke kantor cabang Tigaraksa jika daftar BPJS,” tukasnya.(joe/red)