Sehari, 150 Orang Bikin SIM di Satlantas Polres Kota Tangerang

Sehari, 150 Orang Bikin SIM di Satlantas Polres Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sehari, 150 Orang Bikin SIM di Satlantas Polres Kota Tangerang, Berita616

Sehari, 150 Orang Bikin SIM di Satlantas Polres Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sehari, 150 Orang Bikin SIM di Satlantas Polres Kota Tangerang, 616, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sehari, 150 Orang Bikin SIM di Satlantas Polres Kota Tangerang

Kanit Regident (SIM) Satlantas Polres Kota Tangerang Iptu Dodin Awaludin
Kanit Regident (SIM) Satlantas Polres Kota Tangerang Iptu Dodin Awaludin

TRUSTKOTA TANGERANG -Permohonan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan SIM C di Polres Kota Tangerang, mencapai sekitar 150 dalam perhari. Jumlah tersebut, terdiri dari pemohon pembuatan SIM baru dan pemohon perpanjangan SIM.

Kanit Regident (SIM) Satlantas Polres Kota Tangerang Iptu Dodin Awaludin mengatakan, dalam satu hari rata-rata ada sekitar 100 pemohon pembuatan SIM baru dan sekitar 50 pemohon perpanjangan SIM.

“Pemohon pembuatan SIM didominasi oleh pemohon SIM C dengan perbandingan 70 persen dan 30 persen SIM A,” ujar Dodin, Rabu (25/06/2014).

Dodin menjelaskan, jika pemohon pembuatan SIM sudah melengkapi persayratan dengan benar, prosesnya hanya sekitar 90 menit. Sedangkan untuk pemohon perpanjangan SIM prosesnya sekitar 30 menit. Untuk mendapatkan SIM, lanjut Dodin, pemohon harus memenuhi berbagai persyaratan yang telah ditetapkan seperti harus berumur minimal 17 tahun, mengikuti tes kesehatan serta mengikuti tes teori danĀ  praktek mengemudi.

“Bagi pemohon pembuatan SIM yang tidak lulus tes akan diberikan kesempatan kedua. Tes kedua baru bisa dilakukan setelah 14 hari dari tes pertama,” terangnya.

Dodin mengimbau kepada masyarakat yang belum memiliki SIM, agar secepatnya mengurus di Satlantas Polres Kota Tangerang, Tigaraksa atau di Satpas Cilenggang, Serpong Tangsel. “Kita siap melayani masyarakat dengan pelayanan yang terbaik,” pungkasnya.(Cun)