SDN Malangnengah II Roboh, Begini Kata Kepala Disdik

SDN Malangnengah II Roboh, Begini Kata Kepala Disdik, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, SDN Malangnengah II Roboh, Begini Kata Kepala Disdik, Berita792

SDN Malangnengah II roboh
SDN Malangnengah II roboh

TRUSTKOTA TIGARAKSA- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang Syaifullah membenarkan atas robohnya SDN Malangnengah II, Kecamatan Pangedangan, Kabupaten Tangerang.

“Bagunan itu terakhir direhab tahun 2012. Dan 2018 tidak diusulkan rehab karena masih layak,” ungkap Syaifullah kepada TRUSTKOTA.com, Selasa (12/11/2019).

Terang Syaifullah, kejadian bangunan itu berubah setelah ujan deras yang mengguyur pada Jum’at dan Sabtu dua pekan kemarin.

“Karena kondisi setelah hujan deras, bangunan sekolah agak terlihat tidak sejajar. Maka pihak sekolah segera mengevakuasi meubeuler dan dokumen-dokumen lainnya ke tempat yang layak,” tukasnya.

Menurut Syaifullah, bangunan sekolah roboh karena kemarau panjang dan hujan deras. “Sehabis kemarau panjang air menyerap dengan cepat ke dalam tanah sehingga ada sedikit perubahan tanah yang labil,” terangnya.

Bangunan sekolah kata Syaifullah, juga segera dikosongkan. “Tidak lagi dipergunakan kegiatan kegiatan belajar mengajar,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Tiga ruang belajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Malangnengah II roboh pada Senin 11 November 2019 sekira pukul 18.00 WIB.

Kepala Sekolah Dasar Negeri Malangnengah II Pagedangan Syaefu Haris mengatakan, hujan deras dan pergeseran kontur tanah menjadi penyebab robohnya truang kelas 4, 5, dan 6. (joe/cun).