SDN 2 Karyajaya Terancam Ambruk‎

SDN 2 Karyajaya Terancam Ambruk‎, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, SDN 2 Karyajaya Terancam Ambruk‎, Berita330

SDN 2 Karyajaya Terancam Ambruk‎, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, SDN 2 Karyajaya Terancam Ambruk‎, 330, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, SDN 2 Karyajaya Terancam Ambruk‎

Salah satu guru ketika menunjukan bangunan sekolah yang sudah retak
Salah satu guru ketika menunjukan bangunan sekolah yang sudah retak

LEBAK,TRUSTKOTA- Gedung SDN 2 Karyajaya, Kecamatan Cimarga terancam roboh. Karena beberapa bagian diding gedung sekolah tersebut saat ini kondisinya sudah retak-retak dengan lebar sekitar 1-2 cm. Selain. Itu,bagian langit-langit sekolahpun beberapa bagiannya telah roboh dan berlubang. Bahkan tidak itu saja, SDN ini juga masih kekurangan lokal, sebab setiap kelasnya rata-rata berisi 45 hingga 50 siswa.

“. Disini jumlah muridnya ada 265 siswa, dengan jumlah enam ruang kelas dengan tenaga pengajar 9 orang, 5 PNS dan 4 sukwan, ” Ujar Agus Sudrajat kepala SDN 2 Karyajaya, Kecamatan Cimarga, Senin (17/8/2015).

Meski kekurangan lokal kelas dan tenaga pengajar serta kondisi bangunan gedung yang sudah mulai retak-retak, lanjut Agus, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolahnya tetap berjalan lancar. Namun demikian sambung Agus, pihaknya tetap selalu waspada dengan kondisi bangunan sekolah yang mulai belah-belah atau retak-retak dengan lebar 1-2 cm ini.

” Alhamdulillah dengan segala keterbatasan yang kami miliki, KBM tetap berjalan lancar ,” Katanya.

Sejauh ini, kata Agus, untuk mengatasi kerusakan gedung sekolah yang lebih parah lagi, sambung Agus, pihaknya telah mengusulkan ke dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Lebak, agar gedung sekolahnya tersebut segera mendapat dana rehab. Namun hingga sekarang belum mendapat. Jawaban yang pasti.

” Ya, kami berharap dinas pendidikan kabupaten Lebak bisa segera mengalokasikan anggaran untuk perbaikan gedung sekolah kami ini. Sebab kalau terus dibiarkan , selain akan bisa bertambah parah juga bisa mengancam. Keselamat kami. ,” Kata Agus Sudrajat (Riz)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait