Satpol PP Tertibkan Ratusan PKL di Pasar Sentiong Balaraja

Satpol PP Tertibkan Ratusan PKL di Pasar Sentiong Balaraja, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Satpol PP Tertibkan Ratusan PKL di Pasar Sentiong Balaraja, Berita663

Satpol PP Tertibkan Ratusan PKL di Pasar Sentiong Balaraja, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Satpol PP Tertibkan Ratusan PKL di Pasar Sentiong Balaraja, 663, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Satpol PP Tertibkan Ratusan PKL di Pasar Sentiong Balaraja

Ratusan PKL di Pasar Sentiong, Balaraja, Kabupaten Tangerang ditertibkan, Kamis (16/10/2014).
Ratusan PKL di Pasar Sentiong, Balaraja, Kabupaten Tangerang ditertibkan, Kamis (16/10/2014).

BALARAJA TRUSTKOTA – Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Sentiong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, ditertibkan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat, Kamis (16/10/2014).

Penertiban yang mengerahkan puluhan personil gabungan dari Satpol PP, pihak Kepolisian dan TNI, difokuskan pada pedagang yang berjualan di bahu jalan dan tempat terlarang lainnya.

Tidak ada perlawanan dari para pedagang, mereka hanya bisa pasrah menyaksikan tempat usahanya digusur.

Kasi Trantib Kecamatan Balaraja, Herman mengatakan, penertiban PKL pasar Sentiong sudah direncanakan dari jauh-jauh hari sebelumnya. Pihaknya juga sudah melayangkan pemberitahuan kepada para pedagang agar mereka membongkar sendiri lapak-lapaknya dari tempat terlarang.

“Penertiban ini sudah sesuai dengan prosedur. Surat pertama, kedua dan ketiga sudah kami layangkan tapi tidak digubris oleh para pedagang. Oleh karena itu, terpakasa PKL ini kami tertibkan,” katanya.

Camat Balaraja, Toni Rustoni mengatakan, penertiban PKL itu merupakan bagian dari penataan pasar Sentiong. Menurutnya, para PKL yang ditertibkan akan direlokasi kedalam pasar dengan lapak yang sudah disediakan.

“Kedepanya, kita akan melakukan penghijauan terhadap lokasi ini,” katanya. (Cun/Dik)