Satpol PP Kota Tangerang Razia Sejumlah Warung dan lapo

Satpol PP Kota Tangerang Razia Sejumlah Warung dan lapo, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Satpol PP Kota Tangerang Razia Sejumlah Warung dan lapo, Berita414

Satpol PP Kota Tangerang Razia Sejumlah Warung dan lapo, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Satpol PP Kota Tangerang Razia Sejumlah Warung dan lapo, 414, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Satpol PP Kota Tangerang Razia Sejumlah Warung dan lapo

Petugas Satpol PP Kota Tangerang, saat menggelar razia Miras.
Petugas Satpol PP Kota Tangerang, saat menggelar razia Miras.

TRUSTKOTACOM РPetugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Rabu (04/08/2013) malam, kembali menggelar giat operasi rutin penegakan Peraturan Daerah (Perda) No. 7  tahun 2005, tentang pelarangan pengedaran dan penjualan minuman beralkohol, di sejumlah warung dan lapo yang ada Wilayah Kecamatan Cibodas serta Periuk.

Dalam razia kali ini, petugas berhasil sedikitnya menyita, 35 botol Minuman keras (Miras) berbagai jenis dan 1 ember berisi minuman ciu.

“Ya, Kami selaku eksekutor penegak dan pengawas perda di Kota Tangerang, tidak akan pernah berhenti, melakukan tindakan-tindakan terhadap siapapun yang melakukan pelanggaran,” kata Kabid Pengawasan dan Penertiban Satpol PP Kota Tangerang, Afdiwan kepada www.trustkota.com.

Meski begitu, pihaknya mengaku tetap melakukannya sesuai dengan peraturan yang berlaku. Sehingga tidak ada kesan kesewenang-wenangan.

“Semua bentuk penertiban pelanggaran perda di Kota Tangerang sudah kami lakukan tindakan sesuai aturan yang berlaku. Seperti razia Miras, sebelumnya kami mengkroscek terlebih dahulu tempat-tempat yang disinyalir menyediakan Miras, sebelum melakukan tindakan, melalui intel-intel Satpol PP dan staf bidang pengawasan, untuk benar-benar menjadi barang¬† bukti. Kemudian, baru anggota Satpol PP di dampingi jajaran Polres Metro Tangerang secara bersama-sama melakukan penyitaan,” paparnya.

Afdiwan menambahkan, barang bukti Miras hasil penyitaan tersebut, nantinya akan dimusnahkan pada waktunya. Dan para penjualnya akan bawa kedalam Pengadilan Tindak Pidana Ringan (Tipiring) yang dilakukan oleh bagian hukum Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

“Hal ini diharapkan agar dapat memberikan efek jera bagi si penjual Miras. Sehingga peredaran Miras di Kota Tangerang dapat semakin berkurang,” pungkasnya. (ges)