Satpol PP Akan Tertibkan 400 Bangunan Liar di Kosambi

Satpol PP Akan Tertibkan 400 Bangunan Liar di Kosambi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Satpol PP Akan Tertibkan 400 Bangunan Liar di Kosambi, Berita412

Satpol PP Akan Tertibkan 400 Bangunan Liar di Kosambi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Satpol PP Akan Tertibkan 400 Bangunan Liar di Kosambi, 412, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Satpol PP Akan Tertibkan 400 Bangunan Liar di Kosambi

Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang.
Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang.

TANGERANG TRUSTKOTA – Dalam waktu dekat ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang, akan melakukan penertiban terhadap Bangunan Liar (Bangli) yang beridiri diatas bantaran sungai Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Kasatpol PP Kabupaten Tangerang, Slamet Budi mengatakan, sedikitnya ada sekitar 400 bangunan liar yang beridiri di bantaran sungai Rawa Rengas di tujuh Desa, Kecamatan Kosambi.

Bangunan liar itu dijadikan sebagai tempat usaha diantaranya tambal ban, kios pulsa, penjualan sembako. Sejauh ini, lanjut Slamet, pihaknya sudah beberapa kali mengirimkan surat kepada pemilik bangunan agar dengan kesedaran sendiri untuk membongkar, tapi mereka selalu menolak.

“Kami sudah melakukan sosialisasi dan mengimbau para pemilik untuk membongkar sendiri. Jika dalam waktu yang sudah ditentukan para pemilik tidak membongkarnya, maka kita akan melakukan tindakan tegas, dengan melkukan penertiban terhadap bangunan liar tersebut,’ kata Slamet Budi, Selasa (26/08/2014).

Bangunan liar yang berdiri diatas bantaran sungai Rawa Rengas, Kosambi, Kabupaten Tangerang, menjadi salah satu penyebab musibah banjir. Sungai menjadi dangkal karena banyaknya sampah yang dibuang ke sungai dan arus air terhambat.

“Dalam penertiban ini, kami juga akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan Desa,” katanya. (Cun/dik)