Satgas Pangan Gerebek Pabrik Pengoplos Gas di Tangerang

Satgas Pangan Gerebek Pabrik Pengoplos Gas di Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Satgas Pangan Gerebek Pabrik Pengoplos Gas di Tangerang, Berita671

Satgas Pangan Gerebek Pabrik Pengoplos Gas di Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Satgas Pangan Gerebek Pabrik Pengoplos Gas di Tangerang, 671, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Satgas Pangan Gerebek Pabrik Pengoplos Gas di Tangerang

IMG-20180113-WA0039

 

TRUSTKOTA TANGERANG – Satgas Pangan dan Tindak Pindana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri menggerebek pabrik pengoplosan gas di Kavling DPR Blok C Kelurahan Nerogtog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, tepatnya di tak jauh dari Polsek Cipondoh.

Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto mengatakan, pabrik tersebut telah beroperasi sejak 3 bulan lalu dengan memperkerjakan sebanyak 60 pegawai. Dari puluhan pegawai tersebut masing-masing memiliki peran tersendiri.

“Ada yang bertugas menyuntik gas, ada yang membeli gas di pengecer dan menjualnya lagi. Semuanya sudah sangat terorganisir,” kata Setyo, Sabtu (13/1/2018).

Setyo menjelaskan, polisi berhasil mengamankan seorang pelaku berinisial F yang menjadi pemilik pabrik tersebut. Adapun barang bukti yang diamankan sebanyak 4.200 tabung gas melon 3 kilogram, 396 tabung gas isi 12 kilogram dan 110 tabung gas isi 50 kilogram yang disimpan di dalam 25 mobil pick up.

“Dalam sebulannya mereka bisa meraup keuntungan sampai Rp. 600 juta dan ini sudah berhulir sejak tiga bulan lalu beroperasi,” tutupnya.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 62 jo 8 ayat 1 UU Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dan pasal 53 huruf d UU Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas dengan ancaman sampai 5 tahun penjara dan denda sebesar Rp. 2 miliar.(CHY/Gor)