Samsat Balaraja Tingkatkan Kinerja Pegawai

Samsat Balaraja Tingkatkan Kinerja Pegawai, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Samsat Balaraja Tingkatkan Kinerja Pegawai, Berita458

Samsat Balaraja Tingkatkan Kinerja Pegawai, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Samsat Balaraja Tingkatkan Kinerja Pegawai, 458, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Samsat Balaraja Tingkatkan Kinerja Pegawai

IMG_20150121_070644

BALARAJA, TRUSTKOTA – Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Balaraja terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) terkait kinerja pegawainya. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan pelayanan prima terhadap masyarakat wajib pajak.

Perwira Administrasi Tata Usaha (Pamin TU) Samsat Balaraja Iptu Miken Fendriyanti mengatakan, untuk meningkatkan kualitas SDM anggota, setiap bulanya Samsat Balaraja rutin melaksanakan pelatihan pegawai seperti pelatihan pelayanan prima, fungsi-fungsi lalu lintas, peningkatan bimbingan mental dan rohani sesaui kepercayaan masing-masing.

“Sedangkan, untuk meningkatkan kedisiplinan setiap hari diadakan apel,” kata Iptu Miken.

Selain itu, lanjut Miken, untuk memacu semangat kerja pegawai, setiap tahunya Samsat Balaraja juga memberikan reward kepada anggota yang menunjukan kinerja terbaiknya.

“Reward diberikan kepada anggota dengan kriteria kinerja terbaik berdasarkan hasil pemilihan menggunakan metode sosiometri di internal Samsat. Jadi, sesama anggota menilai anggota lainya berdasarkan tingkat kedisiplinan dan semangat kerja,” jelasnya.

Menurut Miken, jumlah seluruh pegawai di Samsat Balaraja sebanyak 35 pegawai yang terdiri dari tiga perwira, empat PNS Polri dan 28 bintara. Anggota yang mendapat reward adalah anggota yang bisa menunjukan kinerja terbaiknya.

“Sebenernya, sejauh ini tidak ada kinerja yang buruk dari anggota, namun anggota yang mendapat reward patut dijadikan contoh,” paparnya.(Cun/Riz)