Sampah di Kota Tangerang Meningkat 20 Persen

Sampah di Kota Tangerang Meningkat 20 Persen, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sampah di Kota Tangerang Meningkat 20 Persen, Berita640

Sampah di Kota Tangerang Meningkat 20 Persen, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sampah di Kota Tangerang Meningkat 20 Persen, 640, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sampah di Kota Tangerang Meningkat 20 Persen

Walikota Arief Sidak sampah di wilayah Larangan (Hms)
Walikota Arief Sidak sampah di wilayah Larangan (Hms)

TANGERANG TRUSTKOTA – Usai Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah, volume sampah di Kota Tangerang meningkat. Tak tangung-tangung, peningkatan volume sampah di Kota Tangerang mencapai 20 persen.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pasca lebaran dan sesudah lebaran volume sampah terus meningkat mencapai 20% di Kota Tangerang.

“Sweeping sampah-sampah yang belum sempat diangkut oleh petugas kebersihan,  karena volume sampah terus meningkat saat lebaran maupun pasca lebaran sekitar 20 persen,” kata Arief saat Inspeksi Mendadak (Sidak) Kebersihan di wilayah timur Kecamatan Larangan.

Dari Kecamatan Larangan Arief mnenuju Ciledug dan Karang Tengah. Arief melakukan sidak, dimulai dengan menyusuri jalan protokol Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Hasyim Ashari. A

Arief menambahkan, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) telah berupaya seoptimal mungkin untuk melakukan pengangkutan sampah di seluruh wilayah Kota Tangerang dengan menempatkan 50 sampai dengan  70 orang petugas kebersihan.

“Truk angkutan sampah, dari jumlah 165 truk yang dipakai untuk mengangkut sampah 139 truk dipakai untuk mengangkut sampah sebanyak dua rit, sedangkan 26 armada sisanya dipergunakan untuk angkutan sweeping yang berjalan antara 8 sampai 12 diluar jalur ritasi  dari H -2 lebaran sampai dengan  H+5 lebaran yang terbagi di 3 wilayah barat, tengah dan timur,” terang Arief. (Ky)