Sachrudin Minta Ponpes Ikuti Perkembangan Zaman

Sachrudin Minta Ponpes Ikuti Perkembangan Zaman, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sachrudin Minta Ponpes Ikuti Perkembangan Zaman, Berita879

Sachrudin Minta Ponpes Ikuti Perkembangan Zaman, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sachrudin Minta Ponpes Ikuti Perkembangan Zaman, 879, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sachrudin Minta Ponpes Ikuti Perkembangan Zaman

Sachrudin memberikan sambutan di Milad Ponpes Amanatul Huda (Mus Mulyadi/Trustkota.com)
Sachrudin memberikan sambutan di Milad Ponpes Amanatul Huda (Mus Mulyadi/Trustkota.com)

TANGERANG TRUSTKOTA- Pondok Pesantren (Ponpes) mesti beremetamorfosis. Sebab, sebagai lembaga pusat pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Ponpes harus menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman,” ujar Sachrudin, Wakil Walikota Tangerang, di acara Milad Ponpes Amanatul Huda, Rabu (26/8/2015).

Menurut Sachrudin, di era globalisasi yang kaya akan teknologi saat ini. Terdapat banyak peyimpangan yang dilakukan oleh kalangan remaja. Sehingga Ponpes harus bisa menjawab tantangan dengan menghasilkan generasi yang akhlakul karimah.

Mantan Camat Pinang ini menuturkan, di lihat dari sejarah pendidikan Islam Indonesia, pesantren sebagai sistem pendidikan Islam tradisional berperan penting dalam membentuk kualitas SDM bangsa Indonesia.

“Melalui program Tangerang Cerdas pemerintah membuka peluang seluas-luasnya bagi masyarakatnya untuk mendapatkan akses terhadap pendidikan yang berkualitas,” imbuhnya. (Mus/red)