Sabu Dominasi Kasus Narkoba di Tangerang

Sabu Dominasi Kasus Narkoba di Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sabu Dominasi Kasus Narkoba di Tangerang, Berita761

Sabu Dominasi Kasus Narkoba di Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sabu Dominasi Kasus Narkoba di Tangerang, 761, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sabu Dominasi Kasus Narkoba di Tangerang

Ilustrasi (Net).
Ilustrasi (Net).

TIGARAKSA,TRUSTKOTA – Narkoba jenis Sabu saat ini mendominasi kasus penyalahgunaan Narkotika di Kabupaten Tangerang.

Berdasarkan data yang tercatat di Satresnarkoba Polres Kota Tangerang, dari total 24 kasus penyalhgunaan narkoba yang berhasil diungkap sepanjang Januari hingga Februari 2015, pengguna dan pengedar Sabu masih mendominasi atau paling banyak dibanding narkoba jenis lain.

“Dari 24 pengungkapan kasus narkotika yang kami lakukan, 70 persen diantaranya pengguna dan pengedar narkotika jenis Sabu,” ungkap Wakil Kepala Satuan Narkoba Polres Kota Tangerang, AKP Wempy Santoso, Selasa (03/03/2015).

Dari 24 kasus penyalahgunaan narkotika yang berhasil diungkap, Satresnarkoba Polres Kota Tangerang telah mengamankan puluhan pelaku dengan berbagai modus operandi.

Menurut Wempy, pada umumnya para pelaku ketagihan melakoni pengedar narkoba lantaran mendapatkan untung lebih besar dibanding bekerja secara normal.

“Bermacam alasan dikemukakan para pengedar narkoba. Kebanyakan dari mereka mengaku terpaksa menjadi pengedar karena demi memenuhi kebutuhan hidup,” ujarnya.

Wempy menegaskan, Satnarkoba Polres Kota Tangerang akan terus mengumandangkan perang terhadap peredaran narkoba di wilayah hukumnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat di wilayah tersebut untuk bisa bekerjasama dengan polisi dalam memberantas narkoba.

“Sekecil apapun laporan dari masyarakat mengenai penyalahgunaan narkoba akan kita tindaklanjuti,” tandasnya. (Cun)