Rutan klas 1 Tangerang Luncurkan E-CJS Plus

Rutan klas 1 Tangerang Luncurkan E-CJS Plus, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rutan klas 1 Tangerang Luncurkan E-CJS Plus, Berita354

Rutan klas 1 Tangerang Luncurkan E-CJS Plus, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rutan klas 1 Tangerang Luncurkan E-CJS Plus, 354, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rutan klas 1 Tangerang Luncurkan E-CJS Plus

Kepala Rutan Klas 1 Tangerang Dedy Cahyadi. (Sherly/Trustkota.com)
Kepala Rutan Klas 1 Tangerang Dedy Cahyadi. (Sherly/Trustkota.com)

TRUSTKOTA TANGERANG — Rutan Klas I Tangerang meluncurkan aplikasi e-CJS (Criminal Justice System Electronic). Hal tersebut dalam rangka mempermudah empat instusi yang membidangi soal hukum dalam hal pemberkasan kasus.

Kepala Rutan Klas I Tangerang, Dedy Cahyadi mengatakan, aplikasi tersebut hanya dapat diakses oleh empat institusi saja yakni, kepolisian, kejaksaan, pengadilan dan Rutan Klas I Tangerang.

“Ini hanya berlaku dan dapat diakses di institusi tertentu saja. Jadi, tiap institusi bisa cepat melakukan pemberkasan sehingga dapat memperlancar pelaksanaan tugas dan menghindari molornya waktu pemberkasan,” katanya Dedy, Jumat, (2/2/ 2018).

Tak hanya itu, aplikasi tersebut juga berfungsi untuk memudahkan akses data apabila ada resistensi masyarakat, pendeteksian dini guna melakukan pencegahan kejahatan, dan sebagainya.

“Masing-masing institusi ini bisa mengakses setiap kasus dan prosesnya sampai dimana. Selama ini, proses administrasi yang memakan waktu dan jarak menjadi salah satu kendala pelaksanaan tugas. Kami harap hal ini bisa meningkatkan kinerja dalam penyelesaian kasus,” ungkap Dedy.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Tangerang, Muhammad Damis mengatakan kedepan aplikasi tersebut diharaokan dapat disinkronisasi dengan sistem dari pusat sehingga dapat semakin memudahkan.

“Kami akan sampaikan aplikasi ini pimpinan agar bisa disinkronkan dengan sistem informasi sehingga memudahkan publik untuk mengakses dan mudah-mudahan bisa kita tularkan ke wilayah hukum lain,” tandasnya.(Chy/Ayi/Gor)