Rutan Dan Lapas Provinsi Banten Terima 490 CPNS Dari Kemenhumkam

Rutan Dan Lapas Provinsi Banten Terima 490 CPNS Dari Kemenhumkam, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rutan Dan Lapas Provinsi Banten Terima 490 CPNS Dari Kemenhumkam, Berita627

Rutan Dan Lapas Provinsi Banten Terima 490 CPNS Dari Kemenhumkam, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rutan Dan Lapas Provinsi Banten Terima 490 CPNS Dari Kemenhumkam, 627, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rutan Dan Lapas Provinsi Banten Terima 490 CPNS Dari Kemenhumkam

Ist
Ist

TRUSTKOTA TANGERANG РKeberadaan Rutan dan Lapas yang Over Kapasitas, bukanlah hal aneh di Provinsi Banten, karenanya Kantor  Wilayah Kemenhukam Provinsi Banten menerima 490 CPNS yang telah lulus seleksi Kemenhukam Pusat.

Ke 490 CPNS tersebut ditempatkan dirutan maupun Lapas yang dianggap kapasitas bangunan serta, jumlah petugas pengamanan yang ada pada rutan atau lapas tak sesuai dengan jumlah tahanan yang terus bertambah.

Kepala Kantor Wilaya Banten Kemenkumham, Ajub Suratman mengatakan, 490 petugas akan disebar sesuai dengam kebutuham dari pada setiap lapas dan rutan yang ada di Banten. Untuk di Tangerang terdapat kurang lebih 150 petugas yang disebar khususnya di tempat pembinaan yang telah melebihi kapastitas seperti, Lapas Dewasa Tangerang dan Rutan Klas I Jambe.

“Kita sebar tidak merata, karena kita lihat juga kebutuhan dari setiap tempat binaan supaya, tidak kewalahan lagi dalam mengawasi para warga binaan yang terus bertambah,” katanya di Tangerang, Selasa, (27/2/2018).

Dalam hal tersebut, para petugas dibina terlebih dahulu khusus nilai rohani agar, dapat terbentuk pribadi yang jujur, berakhlah baik membangun karakter yang tangguh, kuat dan berintegritas moral. Diketahui pun untuk Rutan Klas I Tangerang dengan kapasitas yang seharusnya 600 warga binaan permasyarakatan (WBP) saat ini membludak hingga 1600 sedangkan, untuk Lapas Dewasa Tangerang saat ini membludak hingga 2300 WPB.(Ayi)