Rumah Pengusaha Restoran Hangus Terbakar

Rumah Pengusaha Restoran Hangus Terbakar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rumah Pengusaha Restoran Hangus Terbakar, Berita379

Rumah Pengusaha Restoran Hangus Terbakar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rumah Pengusaha Restoran Hangus Terbakar, 379, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rumah Pengusaha Restoran Hangus Terbakar

rumah milik Didin warga RT 06/02, Perumahan PWS Tigaraksa, tepatnya Kabupaten Tangerang, dilalap si jago merah, Senin (01/04/2013)
rumah milik Didin warga RT 06/02, Perumahan PWS Tigaraksa, tepatnya Kabupaten Tangerang, dilalap si jago merah, Senin (01/04/2013)

TRUSTKOTACOM – Sebuah rumah di RT 06/02, Perumahan PWS Tigaraksa, tepatnya disebelah kantor DPD PKS Kabupaten Tangerang, dilalap si jago merah, Senin (01/04/2013). Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Berkat bantuan tetangga dan petugas pemadam kebakaran, api tidak sempat mengahanguskan seluruh rumah. Hanya beberapa bagian atap kamar, tempat tidur dan lemari yang habis terbakar,” kata Didin, pemilik rumah.

Menurut Didin, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Pada saat itu, Didin sedang sibuk melayani pembeli di Rumah Makan miliknya yang berjarak sekitar 300 meter dari rumahnya. Diduga, kebakaran tersebut disebabkan oleh anaknya yang bermain korek api diatas tempat tidur, sehingga api menjalar kebagian ruangan kamar dan ruang tengah.

“Pada saat itu, dirumah hanya ada anak saya yang menderita gangguan mental. Para tetangga  yang melihat kepulan asap langsung mengevakuasi anak saya serta memadamkan api dengan air kran. Saya bersyukur putra saya masih selamat dari musibah ini,” ucap Didin.

Masih kata Didin, Setelah dirinya diberi tahu bahwa rumahnya terbakar, Didin langsung menelpon Dinas Penanggulangan Bencana dan  Pemadam Kebakaran Kabupaten Tangerang. 20 Menit kemudian, 3 unit mobil pemadam dan 15 personilnya tiba dilokasi dan langsung berhasil memadamkan api hanya dalam hitungan menit.

“Begitu menerima laporan, kami langsung meluncur ke lokasi kejadian, karena api belum begitu besar, maka dalam hitungan menit, api berhasil kami padamkan,” kata Bob Sulaiman, petugas pemadam kebakaran yang memimpin pemadaman.

Ketika ditanya kerugian akibat kebakaran itu, Dindin tak banyak berkomentar. “Paling kerugian materi hanya kasur dan lemari, dan harus memperbaiki beberapa bagian plafon rumah, tapi yang penting anak saya selamat,” katanya. (cun)