Rumah Pengusaha Screp di Karakatau Steel Cilegon di Dibom

Rumah Pengusaha Screp di Karakatau Steel Cilegon di Dibom, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rumah Pengusaha Screp di Karakatau Steel Cilegon di Dibom, Berita457

Rumah Pengusaha Screp di Karakatau Steel Cilegon di Dibom, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rumah Pengusaha Screp di Karakatau Steel Cilegon di Dibom, 457, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rumah Pengusaha Screp di Karakatau Steel Cilegon di Dibom

meb

CILEGON TRUSTKOTA – Aksi kejahatan dengan menggunakan bom molotov terjadi di Kota Cilegon. Rumah Awara, pengusaha scrap di Krakatau Steel, di Lingkungan Jerang Barat, Nomor 07, RT/RW 03/01 Kelurahan Karang Asem Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, dilempari bom molotov oleh orang tidak dikenal, Kamis (6/12/2012).

Tidak ada korban jiwa ataupun luka namun, satu unit Mobil Toyota Kijang Innova dengan nomor polisi A 1798 VD yang diparkir di garasi rumahnya hangus terbakar.

Menurut Awara, malam itu dirinya pulang ke rumah sekitar pukul 23.30 Wib. Sebelum tidur korban sempat menonton televisi bersama istrinya Iin Rosmiati.

Sementara anak dan pembantunya sudah tidur di kamar belakang. Sekitar pukul 02.00 Wib,  dirinya sempat mendengar bunyi lemparan di samping rumahnya dan susul ledakan hebat.

Awara yang terkejut mendengar ledakan dari garasi mobilnya bergegas ke luar rumah. Saat itu, api yang berasal dari ledakan merembet ke bangunan rumahnya.

Awara yang panik meminta pertolongan warga sekitar. Warga yang mendengar teriakan Awara mendatangi rumahnya dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Setelah api padam, saya menemukan dua botol bekas seperti bom molotov karena terdapat sumbu api,” kata Awara.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada Polres Cilegon, sekitar pukul 05.00 WIB. Petugas yang mendaptan laporan langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan Olah TKP dan memasang garis police line di garasi rumah Awara.

Kanit Reskrim III Polres Cilegon Ipda Tb Abunaser membenarkan peristiwa yang terjadi Awara itu.

“Korban melaporkan telah terjadi pembakaran di rumahnya yang telah menghanguskan satu unit kendaraan Toyota Kijang Innova, satu unit AC merk Samsung, dan menyerahkan dua buah botol bekas minuman satu diantaranya masih terdapat sumbu dan satu lagi tidak bersumbu. Kita belum bisa menyimpulkan karena bom molotov. Masih diselidiki,” katanya. (Meb)