Rumah Pemilik Pabrik Kuali Dilempari Telur Busuk

Rumah Pemilik Pabrik Kuali Dilempari Telur Busuk, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rumah Pemilik Pabrik Kuali Dilempari Telur Busuk, Berita805

Rumah Pemilik Pabrik Kuali Dilempari Telur Busuk, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rumah Pemilik Pabrik Kuali Dilempari Telur Busuk, 805, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rumah Pemilik Pabrik Kuali Dilempari Telur Busuk

Ratusan buruh dari berbagai aliansi serikat pekerja sebelum melempari rumah Yuki Irawan (41) tersangka kasus perbudakan.
Ratusan buruh dari berbagai aliansi serikat pekerja sebelum melempari rumah Yuki Irawan (41) tersangka kasus perbudakan.

TRUSTKOTACOM – Ratusan buruh yang tergabung dalam berbagai aliansi serikat pekerja, kembali menggeruduk rumah Yuki Irawan (41) tersangka yang memperbudakan puluhan pekerjanya di Kampung Bayur Opak, Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Rabu (08/05/2013).

Dalam orasinya, Maman Koordinator aksi itu mengatakan, aksi solideritas buruh itu sebagai bentuk pengecaman terhadap pelaku perbudakan di zaman modern seperti ini. “Aksi ini adalah bentuk solideritas kami yang mengecam adanya perbudakan di zaman modern seperti ini,” katanya.

Tidak hanya itu ratusan buruh itu juga melempari telor dan tomat busuk ke rumah Yuki Irawan sebagai simbol busuknya sistem ketenagakerjaan. “Mari kawan-kawan kita lempar sama-sama telur dan tomat busuk ini sebagai simbol busuknya sistem ketenagakerjaan,” kata salah satu buruh dalam orasinya.

Untuk diketahui, Jumat 3 Mei 2013 lalu, Komnas HAM bersama dengan polisi menggerebek sebuah pabrik kuali di Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. Dalam penggerebakan tersebut, Polisi mendapati puluhan karyawan dengan kondisi tidak terurus, bahkan diantaranya masih dibawah umur. (ges)