Rumah Adik Ketua Golkar Banten Digeledah Diretkrimsus Polda Banten

Rumah Adik Ketua Golkar Banten Digeledah Diretkrimsus Polda Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rumah Adik Ketua Golkar Banten Digeledah Diretkrimsus Polda Banten, Berita587

Rumah Adik Ketua Golkar Banten Digeledah Diretkrimsus Polda Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rumah Adik Ketua Golkar Banten Digeledah Diretkrimsus Polda Banten, 587, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rumah Adik Ketua Golkar Banten Digeledah Diretkrimsus Polda Banten

Ilustrasi
Ilustrasi

SERANG TRUSTKOTA – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Diretkrimsus) Polda Banten, Kamis (21/8/2014) siang, menggeledah rumah Lilis Karyawati Chasan (LKC), yang merupakan adik tiri Ratu Atut Chosiyah, Gubernur Banten non aktif serta Ratu Tatu Chasanah dan juga adik kandung Walikota Serang, Tb Haerul Jaman, di Jalan Kolonel Tb Suwandi (Lingkar Selatan), Serang, Banten.

Lilis ditetapkan penyidik sebagai salah satu dari sembilan tersangka dalam dugaan kasus korupsi proyek pembangunan sodetan Sungai Cibinuangeun, Kabupaten Lebak, senilai Rp19 miliar. Kasus ini sendiri sudah dilakukan penyelidikan sejak 2012 lalu oleh Polda Banten.

Tim penyidik datang sekitar pukul 14.00 WIB, didampingi tim pengawalan dari Brigade Mobil (Brimob) Polda Banten. Penggeledahan ini merupakan langkah lanjutan tim penyidik yang sebelumnya melimpahkan tahap ke I kasus ini ke Kejati Banten.

“Benar ini langkah lanjutan untuk mencari barang bukti yang sedang kita tangani,” kata AKBP Zaenudin Kasubdit III, Diretkrimsus Polda Banten.

Dalam pengeledahan tersebut, penyidik mengamankan mobil Nissan X-Trail dengan nomor Polisi A 1 ZS. Selain itu, penyidik juga menyita sejumlah CPU Komputer dari dalam rumah tersangka LKC, yang merupakan adik tiri Wakil Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah.

“Ada beberapa yang kita bawa, 1 buah mobil dan beberapa CPU,” jelas Zaenudin. (Nem/dik)