Ruang Kelas SMKN 2 Ambruk, Komisi III Salahkan Pelaksana

Ruang Kelas SMKN 2 Ambruk, Komisi III Salahkan Pelaksana, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ruang Kelas SMKN 2 Ambruk, Komisi III Salahkan Pelaksana, Berita217

Ruang Kelas SMKN 2 Ambruk, Komisi III Salahkan Pelaksana, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ruang Kelas SMKN 2 Ambruk, Komisi III Salahkan Pelaksana, 217, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ruang Kelas SMKN 2 Ambruk, Komisi III Salahkan Pelaksana

Komisi III DPRD Lebak memanggil Pejabat Dinas Pendidikan dan Pihak Perencanaan
Komisi III DPRD Lebak memanggil Pejabat Dinas Pendidikan dan Pihak Perencanaan
LEBAK,TRUSTKOTA- Pasca ambruknya atap rangka baja pada tiga ruang kelas SMK Negeri 2 Rangkasbitung, Senin (2/2/2015) lalu. DPRD Kabupaten Lebak, memanggil dan meminta tegas kepada Dinas Pendidikan. Kabupaten setempat untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap seluruh proses pembangunan.

Ketua Komisi III DPRD Lebak, Aminudin,mengatakan, uberdasarkan keterangan dari sejumlah pihak terkait dalam pembangunan, yakni pihak Dinas Pendidikan, dan konsultan pembangunan. Namun sayang, pihak pelaksana proyek yakni CV Gilang Kencana tidak terlihat hadir dalam pertemuan tersebut.

“Ya, hasil dengan keterangan tadi kami merekomendasikan kepada Dinas Pendidikan untuk mengevaluasi seluruh proses nya, baik dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan,” ujar Aminudin dihadapan ¬†wartawan.

Komisi III kata Amin, melihat sisi perencanaan proyek pembangunan gedung tersebut sudah cukup baik, namun ada kekurangan dari sisi pelaksanaan.

“Hanya dari pelaksanaanya saja memang yang kami lihat terdapat kekurangan dan tidak maksimal,” Katanya.

Pihaknya juga mengaku memang kesulitan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan pembangunan lantaran pihak pelaksana yang tidak hadir. Terkait hal itu, Komisi III akan membicarakan apakah akan memanggil atau tidak.

“Kita bicarakan dulu dengan anggota, kalau memang diperlukan ya kita akan panggil ulang. Tapi, tadi Kadis sudah sampaikan bahwa pelaksana akan segera memperbaikinya,” tegasnya ¬†

Hal senada juga dikatakanWakil Ketua Komisi III DPRD Lebak, Iip Makmur. Menurutnya, Ia menjalankan sesuai dengan tugas dan fungsinya. Namun, terkait dengan persoalan hukum yang saat ini sedang dalam proses pihak Kepolisian hal itu bukan menjadi ranah Dewan.

“Kita hanya mendorong agar ada evaluasi total, karena kejadian ini kan bukan satu dua kali terjadi, jadi kita memang berharap benar kejadian ini tidak terulang lagi. Soal proses hukum, itu bukan ranah kami,” kata Aminudin.
 
Wakil Ketua Komisi III DPRD Lebak, Iip Makmur, menambahkan, pihaknya hanya menjalankan sesuai dengan tugas dan fungsinya. Namun, terkait dengan persoalan hukum yang saat ini sedang dalam proses pihak Kepolisian hal itu bukan menjadi ranah Dewan.

“Kita hanya mendorong agar ada evaluasi total, karena kejadian ini kan bukan satu dua kali terjadi, jadi kita memang berharap benar kejadian ini tidak terulang lagi. Soal proses hukum, itu bukan ranah kami,” kata Politisi PKS ini.

Sekedar diketahui, Senin (2/2/2015) lalu tiga ruang kelas baru (RKB) SMKN 2 Rangkasbitung sekitar pukul 06.05 Wib ambruk. Diduga ambruknya RKB tersebut, karena kontruksi rangka baja tidak kuat menahan beban genting yang ada. RKB ini baru dua bulan selesai dibangun oleh CV Gilang Kencana selaku pelaksana. (Riz)