RSUD Kota Tangerang Bantah Tolak Pasien Melahirkan

RSUD Kota Tangerang Bantah Tolak Pasien Melahirkan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, RSUD Kota Tangerang Bantah Tolak Pasien Melahirkan, Berita809

RSUD Kota Tangerang Bantah Tolak Pasien Melahirkan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, RSUD Kota Tangerang Bantah Tolak Pasien Melahirkan, 809, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, RSUD Kota Tangerang Bantah Tolak Pasien Melahirkan

RSUD Kota Tangerang.
RSUD Kota Tangerang.

TANGERANG TRUSTKOTA – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang membantah telah menolak Iis Sugianah (27), warga Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, seorang pasien yang hendak melahirkan.

Pihaknya pun mengklaim telah melakukan tindakan penanganan medis terlebih dahulu, namun, karena tidak diketemukan kelainan dalam kandungannya, akhirnya sang pasien dipersilahkan untuk melakukan persalinan di Puskesmas.

“SOP di RSUD untuk pasien yang tidak ada kegawatan atau permasalahan di kandungannya dan juga tidak membawa rujukan maka persalinannya dilakukan di puskesmas,” ujar Ati Pramudji Hastuti, Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Tangerang, Rabu (6/8/2014).

Menurutnya, dalam melakukan tindak operasional pihaknya memiliki hak dan kewajiban sesuai ketentuan aturan yang telah ditentukan. “Jadi kami harus melakukan operasional sesuai aturan,” tukasnya.

Sebelumnya, keluh kesah buruknya pelayanan RSUD Kota Tangerang datang dari seorang wanita muda yang hendak melahirkan. Ya, dia adalah Iis Sugianah (27), warga Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

“Memang kandungan istri saya sehat dan tidak ada kendala apapun, tapi kenapa harus ditolak saat orang hendak melahirkan di RSUD Kota Tangerang,” ujar Adik, suami pasien. (fth)