RSUD Balaraja Tangani Ribuan Pasien Tidak Mampu

RSUD Balaraja Tangani Ribuan Pasien Tidak Mampu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, RSUD Balaraja Tangani Ribuan Pasien Tidak Mampu, Berita216

RSUD Balaraja Tangani Ribuan Pasien Tidak Mampu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, RSUD Balaraja Tangani Ribuan Pasien Tidak Mampu, 216, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, RSUD Balaraja Tangani Ribuan Pasien Tidak Mampu

Direktur RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang, dr RR Reniati, M.Kes
Direktur RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang, dr RR Reniati, M.Kes

BALARAJA TRUSTKOTA – Sebagai rumah sakit milik pemerintah, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja, Kabupaten Tangerang, menjadi andalan masyarakat, khususnya masyarakat miskin untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Direktur RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang, dr RR Reniati, M.Kes mengatakan, setiap bulan pihaknya menangani ribuan pasien masyarakat tidak mampu yang menggunakan Kartu Sehat dan Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS). Pasien tersebut merupakan pasien rawat inap dan pasien rawat jalan.

“Setiap bulanya, ada sekitar 6000 pasien pemegang Kartu Sehat dan BPJS yang kita tangani. Untuk pasien pemegang Kartu Sehat, terhitung dari Desember 2013 sampai Juli 2014, ada 248 pasien rawat inap dan 827 pasien rawat jalan yang kita tangani,”  terang Reniati kepada trustkota.com, Jumat (06/09/2014)

Kata Reniati, di RSUD Balaraja, pasien yang menggunakan Kartu Sehat maupun BPJS dilayani semaksimal dan sebaik mungkin sesuai type rumah sakit.

“Kita punya tangungjawab untuk mensukseskan program-program pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Warga tidak mampu di Kabupaten Tangerang, kini tak perlu resah akan biaya kesehatannya, karena Pemerintah Kabupaten Tangerang, sudah menjamin biaya perobatan bagi warga tidak mampu.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melalui 25 program unggulan telah meluncurkan Kartu Sehat pada Desember 2013 lalu. Kartu Sehat ini, sengaja diluncurkan Bupati Zaki guna, mengantisipasi masyarakat Kabupaten Tangerang yang tidak tercover oleh  Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS).

Sedangkan, bagi masyarakat yang belum memiliki Kartu Sehat dan tidak masuk dalam BPJS, Pemkab Tangerang tetap memberikan jaminan berobat gratis hanya dengan menunjukan atau memberikan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) atau keterangan Masyarakat Miskin (Maskin).(Cun/Dik)