Rp 21 Miliar Dialokasikan Untuk 73 Armada Sampah Baru

Rp 21 Miliar Dialokasikan Untuk 73 Armada Sampah Baru, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rp 21 Miliar Dialokasikan Untuk 73 Armada Sampah Baru, Berita799

Rp 21 Miliar Dialokasikan Untuk 73 Armada Sampah Baru, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rp 21 Miliar Dialokasikan Untuk 73 Armada Sampah Baru, 799, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rp 21 Miliar Dialokasikan Untuk 73 Armada Sampah Baru

truk sampah baru

TRUSTKOTACOM – Seiring meningkatnya volume sampah yang saat ini telah mencapai angka 5000 meter kubik perharinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, telah mengeluarkan anggaran sebesar Rp 21 Miliar, dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), untuk penambahan 73 armada truk sampah kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP).

“Ada 73 armada yang terdiri dari dump truk, derek, truk, dan hidrolik yang ditambah dengan anggaran APBD 2012-2013 ini, ” kata Asisten Daerah I Bidang Tata Pemerintahan Kota Tangerang, Achmad Lutfi, Senin (22/07/2013).

Sementara, Kepala DKP Kota Tangerang, Agus Sudrajat mengatakan, penambahan tersebut, menyusul kurangnya armada serta kondisi truk yang sudah tidak laik pakai yang dimiliki DKP Kota Tangerang saat ini.

“Saat ini, total armada sampah yang dimiliki mencapai 195 armada. Sedangkan idealnya kami membutuhkan sebanyak 225 armada. JadiĀ  sebenarnya masih kurang, mungkin akan diupayakan dialokasikan di APBD selanjutnya, tapi tahun ini ada 31 yang di remajakan,” paparnya.

Agus menambahkan, untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan produktivitas sampah pada hari lebaran, pihaknya telah menyiapkan sekitar 100 armada truk dan 300 petugas yang akan bekerja mulai dari malam takbir hingga hari raya.

“Peningkatan produktifitas sampah hingga mencapai 20-30 persen berasal dari sampah pasar dan juga rumah tangga. Penyumbang sampah terbesar, antara lain Pasar Saraswati, Pasar Malabar, Pasar Anyar dan Pasar Tanah Tinggi. (ges)