Rizal Ramli : Cape Jadi Penasehat Presiden, Siap Pimpin Indonesia

Rizal Ramli : Cape Jadi Penasehat Presiden, Siap Pimpin Indonesia, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rizal Ramli : Cape Jadi Penasehat Presiden, Siap Pimpin Indonesia, Berita245

Rizal Ramli : Cape Jadi Penasehat Presiden, Siap Pimpin Indonesia, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rizal Ramli : Cape Jadi Penasehat Presiden, Siap Pimpin Indonesia, 245, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rizal Ramli : Cape Jadi Penasehat Presiden, Siap Pimpin Indonesia

Rizal Ramli saat di Rakernas APKLI 2017 di Jawa Tengah.
Rizal Ramli saat di Rakernas APKLI 2017 di Jawa Tengah.

TRUST JATENG - Ekonom senior dan tokoh perubahan lintas generasi, Dr. Rizal Ramli yang akrab dipanggil RR menyatakan kesiapannya memimpin Indonesia.

“Saya sudah capek jadi penasehat presiden, saya ingin menjadi presiden untuk merubah Indonesia yang lebih hebat,” tegas Rizal Ramli kepada trustkota.com, Senin (25/12/2017).

Keinginan RR ini diungkapkannya di Tawangmangu, Karanganyar, di lereng Gunung Lawu sebelum membuka sacar resmi acara Rakernas APKLI 2017 dan Workshop Lima Pilar Revolusi Kaki Lima Indonesia. Dalam acara tersebut RR yang dikenal dengan jurus “Rajawali Ngepret” dan “Rajawali Bangkit” dikukuhkan sebagai Begawan Ekonomi Indonesia dan Ketua Dewan Pelindung APKLI.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Drs. H. Heru Sudjatmoko, MSi dalam sambutanya menyerukan agar pasar pangan dan sandang dikuasai oleh bangsa sendiri. Pasalnya, pasar menjadi tempat strategis untuk semakin memperkokoh kedaulatan ekonomi bangsa, karena saat ini masih banyak dikuasai kekuatan bangsa asing.

“Pasar kita untuk pangan sandang mestinya kita kuasai,” kata pria sederhana yang dinobatkan sebagai Dewan Kehormatan APKLI pada kesempatan yang sama.

Pada kesempatan Rakernas ini, APKLI memberikan beasiwa kepada sejumlah anak PKL yang berprestasi dan bantuan modal kepada PKL. Pemberian beasiswa dan bantuan ke PKL diserahkan DR Rizal Ramli, Wagub Jateng Heru Sudjatmoko, disaksikan langsung oleh Ketua Umum DPP APKLI dr. Ali Mahsun, M. Biomed dan Sekjen DPP APKLI Agus Yusuf. (krm/dik)