Ribuan WBP Lapas 1 Tangerang Ikuti Apel Kesadaran Diri

Ribuan WBP Lapas 1 Tangerang Ikuti Apel Kesadaran Diri, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ribuan WBP Lapas 1 Tangerang Ikuti Apel Kesadaran Diri, Berita626

Ribuan WBP Lapas 1 Tangerang Ikuti Apel Kesadaran Diri, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ribuan WBP Lapas 1 Tangerang Ikuti Apel Kesadaran Diri, 626, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ribuan WBP Lapas 1 Tangerang Ikuti Apel Kesadaran Diri

Ribuan Penghuni Lembaga Pemasyarakatan Dewasa Tangerang tengah mengikuti apel Kesadaran.(ist)
Ribuan Penghuni Lembaga Pemasyarakatan Dewasa Tangerang tengah mengikuti apel Kesadaran.(ist)

 

TRUSTKOTA TANGERANG – Ribuan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Klas 1 Tangerang mengikuti apel kesadaran WBP di Lapas Klas 1 Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (27/2/2018).

Kepala Lapas Klas 1 Tangerang, R Andhika Dwi Prasetya mengatakan, apel tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan pada tanggal 27 disetiap bulannya dan diikuti oleh seluruh WBP.

“Ya, ini acara rutin yang dijadwalkan setiap sebulan sekali. Untuk hari ini pesertanya ada 2.513 WBP yang mengikuti apel,” ujar Andika.

Andika menjelaskan, dalam apel kali ini pihaknya menekankan pada penguatan tekad dan kesadaran selueuhWBP untuk paruh dan taat dalam menjalankan peraturan mengenai penggunaan alat komunikasi di dalam lingkungan Lapas.

“Kami sudah menyediakan fasilitas wartel khusus. Jadi, kami juga sudah berikan 500 kartu telepon kepada WBP yang dapat digunakan untuk memakai fasilitas tersebut. Kami juga lakukan sosialisasi terkait penggunaannya,” tuturnya.

Dengan disediakannya fasilitas wartel khusus tersebut, pihaknya berharap dapat menciptakan lingkungan yang bebas dari telepon genggam dan narkoba.

“Tadi ada beberapa yang menyerahkan hp nya kepada petugas memenuhi himbauan, kita apresiasi itu. Semoga saja tercipta Lapas Klas 1 Tangerang yang zero hp dan zero narkoba juga zero dari perbuatan tercela,” tandasnya.(Chy)