Ribuan Warga di Lebak Serbu Pasar Murah

Ribuan Warga di Lebak Serbu Pasar Murah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ribuan Warga di Lebak Serbu Pasar Murah, Berita470

Ribuan Warga di Lebak Serbu Pasar Murah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ribuan Warga di Lebak Serbu Pasar Murah, 470, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ribuan Warga di Lebak Serbu Pasar Murah

Bupati Lebak ditemani Kadis Disperindag Wawan Ruswandi ketika membuka Pasar murah
Bupati Lebak ditemani Kadis Disperindag Wawan Ruswandi ketika membuka Pasar murah

LEBAK,TRUSTKOTA- Ribuan warga se-Kabupaten Lebak menyerbu pasar murah yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak di Alun-alun Rangkasbitung, Kamis (09/07/2015).

Penyelenggaran Pasar murah sendiri bertujuan untuk menekan harga dipasaran dan memberikan keringanan kepada masyarakat ini dibuka secara resmi oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Wawan Ruswandi Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Lebak mengatakan, dalam operasi ini Pemkab Lebak bekerja sama dengan pihak terkait untuk meringankan sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat yang tinggi.

“Pasar murah ini digelar hanya 1 hari saja yang secara serentak digelar di 12 titik Se-Kabupaten Lebak agar masyarakat mendapatkan sembako dengan harga murah,”kata Wawan.

Dalam pasar murah kali ini, kata Wawan, Pemkab melalui Disperindag menyediakan 7 ton beras lokal, 10 ton gula pasir, 7 ton telur ayam dan 1 ton bawang merah dengan harga yang berbeda dari harga asli di pasaran.

“Untuk beras lokal dipasar itu harganya Rp. 8100/liter , dipasar murah ini hanya Rp. 5 ribu, gula Rp.10 ribu dari harga Rp. 14 ribu, telur ayam Rp. 16 ribu/kg dari harga Rp. 24 ribu dan bawang merah dengan harga Rp. 18.500 dari harga Rp.23 ribu,”paparnya.

Bila dirata-rata , menurut Wawan , perbedaan harga di pasar biasa dengan harga pasar murah ini sekitar 30 – 40 persen dan Disperindag menyediakan 10ribu kupon untuk terigu dan minyak, , 7 ribu untuk beras. “mekanismenya menggunakan kupon agar tidak menimbulkan kericuhan, “pungkasnya.

Sementara Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, pasar murah ini berlangsung secara bersamaan dengan gelar produk unggulan UKM untuk memperingati HUT Koperasi ke -68.

“Semoga dengan diadakannya pasar murah ini, masyarakat bisa terbantu, karena menjelang lebaran biasanya semua harga sembako melonjak tinggi,”jelasnya. (Riz)