Ribuan Butir Tramadol Diamankan di Kronjo, Pengedarnya Bocah ABG

Ribuan Butir Tramadol Diamankan di Kronjo, Pengedarnya Bocah ABG, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ribuan Butir Tramadol Diamankan di Kronjo, Pengedarnya Bocah ABG, Berita686

TRUSTKOTA

TRUSTKOTA┬áTANGERANG — Ipul, remaja 18 tahun ini harus mendekam di Mapolsek Kronjo. Itu menyusul aparat kepolisian meringkus dirinya yang kedapatan mengedarkan pil Hexymer dan Tramadol di wilayah Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Dari tangan pelaku polisi menyita 15 bungkus plastik berisi 384 butir Heximer, 1.232 butir Tramadol dan uang hasil penjualan Rp 200 ribu.

Pelaku S alias Ipul, itu diamankan dekat ruko kosong di Desa Pesilian, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut bermula dari laporan masyarakat yang resah lantaran kerap terjadi transaksi sediaan farmasi jenis Tramadol dan Hexymer secara bebas oleh pemuda tersebut.

“Saat kami periksa, benar ada barang bukti sediaan farmasi ilegal dalam jumlah banyak. Ribuan butir obat ilegal itu sudah dikemas dalam beberapa plastik klip bening,” ungkap Kapolsek Kronjo AKP Uka Subakti, Minggu (5/11/2017).

Dari pemeriksaan tersebut, diketahui remaja tersebut biasa mengedarkan obat obatan tersebut diwilayah Tangerang.

Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 196 Jo 197 Undang-undang Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan hukuman 5 tahun penjara. (ayi/red)