Ribuan Bibit Jabon Didistribusikan ke Petani di Curug Bitung

Ribuan Bibit Jabon Didistribusikan ke Petani di Curug Bitung, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ribuan Bibit Jabon Didistribusikan ke Petani di Curug Bitung, Berita244

Ribuan Bibit Jabon Didistribusikan ke Petani di Curug Bitung, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ribuan Bibit Jabon Didistribusikan ke Petani di Curug Bitung, 244, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ribuan Bibit Jabon Didistribusikan ke Petani di Curug Bitung

Bibit pohon dari program KBR.
Bibit pohon dari program KBR.

TRUSTKOTACOM-Sekitar Tiga Ribu bibit pohon jenis Jabon, telah di distribusikan kepada anggota kelompok tani  di Desa Curug, Kecamatan Curug, Kabupaten Lebak, Kamis,(25/10), kemarin. Kelompok tani yang mendapat distribusi bibit itu yakni kelompok tani, Sabar, Subur, Sukur, Sumerah, Sukses (SA-5).

Ketua Kelompok Tani SA-5 Madrita mengatakan,bahwa pendistribusian bibit jabon di bagikan karena sudah masanya atau sudah waktunya untuk di tanamkan.

“Bibit Jabon yang saya distribusikan kepada kelompok sudah masuk kreteria dan sudah menginjak waktu yang ideal dengan ukuran bibit pohon sekitar 35 cm karena terhitung tanggal pembibitan sudah menginjak satu bulan dan harus segera di tanamkan,” katanya, Sabtu (26/10/2013).

Masih kata Madrita, pendisrtribusian bibit ini di lakukannya karena bila bibit mengalami kelebihan usia itu akan menyebabkan lambatnya proses pertumbuhan tanaman dan di lokasi Kebun Bibit Rakyat (KBR), perlu di lakukan penjarangan.

“Di lokasi KBR sendiri ada tiga jenis bibit pohon yang saya semai yaitu, 90.000 bibit Jabon, 1000 bibit Sukun, 30.000 bibit Albasiah,” terangnya.

Sebagai Ketua Kelompok Tani Madrita, mengaku  bahagia akan adanya program KBR yang di berikan oleh Kementrian Kehutanan melalui Dinas Kehutanan Dan Perkebunan Kabupaten Lebak. (yar)