Rhoma Irama Hadiri Maulid di Ciledug

Rhoma Irama Hadiri Maulid di Ciledug, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rhoma Irama Hadiri Maulid di Ciledug, Berita959

Rhoma Irama Hadiri Maulid di Ciledug, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rhoma Irama Hadiri Maulid di Ciledug, 959, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rhoma Irama Hadiri Maulid di Ciledug

Rhoma saat ceramah di Perayaan Maulid Nabi Muhamad di Masjid Jami Al Baidho,Ciledug, Kota Tangerang, Minggu (10/02/2013).
Rhoma saat ceramah di Perayaan Maulid Nabi Muhamad di Masjid Jami Al Baidho,Ciledug, Kota Tangerang, Minggu (10/02/2013).

TRUSTKOTACOM – Perayaan Maulid Nabi Muhamad di Masjid Jami Al Baidho, Kampung Dukuh, Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, berlangsung meriah, Minggu (10/02/2013).

Acara maulid Nabi Muhamad SAW tersebut dihadiri oleh ribuan umat muslim, dalam acara tersebut hadir wakil walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, anggota DPRD Provinsi Banten dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Sayuti, Anggota DPR-RI Irgan Chairul Mahfiz dan Raja Dangdut Rhoma Irama.

H Rhoma Irama dalam ceramahnya mengatakan, ada empat alasan mengapa Nabi Muhammad SAW lebih istimewa dibanding nabi dan rasul lainnya. Dari 124 ribu nabi yang diturunkan Allah di muka bumi, kata Rhoma, hanya Nabi Muhammad SAW yang memiliki teritorial dakwah yang paling luas.

” Nabi Muhammad SAW hadir untuk seluruh umat manusia di muka bumi. Sementara nabi dan rasul lainnya hanya diutus Allah untuk memimpin suatu kaum saja,” kata Rhoma.

Menurut Rhoma, Nabi Muhammad SAW adalah satu-satunya nabi yang kepadanya Allah SWT bersholawat. Keistimewaan ketiga, lanjut Rhoma, Nabi Muhammad SAW adalah manusia yang paling mulia  akhlaknya di mata Allah dan umatnya dan keempat Nabi Muhammad satu-satunya nabi dan rasul yang di hari kiamat nanti bisa memberikan safaat dan pengampunan kepada umatnya.

” Kedudukan beliau lebih tinggi dibanding nabi dan rasul lainnya,” tambah Rhoma

Sementara itu, Muhamad Sayuti yang juga wakil ketua 1 DPW Provinsi Banten Partai PPP yang ditemui seusai acara tersebut mengatakan, Peringatan maulid adalah upaya mengenang hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Sikap nabi Muhamad SAW yang tegas dalam menyebarkan dakwah Islam patut kita teladani. Makna peringatan maulid adalah menyegarkan kembali ingatan kita akan ajaran Nabi dan kita harus siap untuk melaksanakannya. Mudah-mudahan peringatan maulid ini, menjadi kebangkitan bagi umat islam di Indonesia,” tuturnya. (cun)