Revolusi Mental Obat Caleg Gagal Tidak Stres

Revolusi Mental Obat Caleg Gagal Tidak Stres, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Revolusi Mental Obat Caleg Gagal Tidak Stres, Berita821

images (14)

TRUSTKOTA TANGERANG- Untuk mengantisipasi depresinya para calon legeslatif (Caleg) yang tidak lolos dalam kontestasi Pemilihan Legeslatif (Pileg), perlunya revolusi mental para caleg di dalam internal partai.

Dosen Ilmu Komunikasi Politik Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Mirza Shahreja mengatakan, stres atau depresinya para caleg yang tidak lolos atau gagal dalam pencalegan bisa dikatakan ketidak siapan mental para caleg dalam menghadapi kekalahan.

“Seharusnya parpol lebih memberikan pelatihan-pelatihan kesiapan mental para kader yang mereka usung. Pasalnya, jika mental kader yang mereka usung tersebut sudah siap, pastinya kegagalan pencalegan tidak akan membuat mereka stres,” ungkapnya saat dikonfirmasi oleh awak media.

Jika para caleg yang berniat ingin mengabdi untuk masyarakat, sambung Akdemisi Politik ini, seharusnya mereka tidak akan stres jika meraka kalah dalam pencalegan.

“Untuk mengabdi kepada masyarakat itu kan banyak jalannya, tidak harus menjadi anggota dewan kita juga bisa untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,” sambung Mirza.

Jadi, Mirza mengatakan, merupakan sebuah kesalahpahaman si caleg terhadap makna pencalegan jika mengabdi kepada masyarakat harus dari jalur legeslatif.

Mirza melanjutkan, dan para caleg pun harus bisa memposisikan dirinya saat nyaleg. Realita yang terjadi saat ini, yang membuat caleg gagal lalu stres ialah, mereka seolah ajang pencalegan seperti berdagang.

“Jika pencalegan itu tidak dilandasi dengan unsur perdagangan pastinya, caleg yang gagal, yang sudah menghabiskan uang banyak tidak akan mengalami stres, kalau si caleg memang kaya sih mungkin tak jadi masalah, tapi bagi caleg yang hanya bermodalkan pas-pasan, kan ini yang kasihan,” tukasnya.¬†(ian/red)

www.trustkota.com
www.trustkota.com