Restoran Cepat Saji di Bandara Soekarno Hatta Kebakaran

Restoran Cepat Saji di Bandara Soekarno Hatta Kebakaran, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Restoran Cepat Saji di Bandara Soekarno Hatta Kebakaran, Berita321

Restoran Cepat Saji di Bandara Soekarno Hatta Kebakaran, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Restoran Cepat Saji di Bandara Soekarno Hatta Kebakaran, 321, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Restoran Cepat Saji di Bandara Soekarno Hatta Kebakaran

Petugas kepolisian saat di lokasi kebakaran.
Petugas kepolisian saat di lokasi kebakaran.

BANDARA TRUSTKOTA – Perayaan Hari Ulang Tahun ke 30, Angkasa Pura II, disambut dengan peristiwa kebakaran yang terjadi di kawasan Terminal 2 F Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Kawasan cepat saji di lokasi tersebut terbakar pada Kamis (14/8) dinihari. Pihak Angkasa Pura II pun buru-buru membantah ada sabotase dalam peristiwa tersebut.

“Kami belum sampai ke arah adanya sabotase atas kebakaran ini. Kejadian ini bukan juga simulasi. Terpenting, api sudah padam dan kepolisian sedang melakukan penyidikan,” kata Juru Biacara AP II, Yudis Tiawan.

Menurut Yudis, kebakaran terjadi di lokasi kawasan makanan cepat saji. Kejadian itu sendiri terangnya sudah dapat di atasi. Api sendiri dapat dipadamkan di lokasi munculnya api dan tidak menjalar ke lokasi lain.

Dua unit Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PK-PKP) diturunkan untuk memadamkan asal api. Untuk penyebab apakah kebakaran ini di picu konsleting listrik, bocornya gas atau dugaan sabotase, Yudis mengaku belum mendapatkan laporan.

“Info yang ada, api berasal dari ruang masa restoran cepat saji tersebut. Tapi sejauh ini belum ada penjelasan resmi,” kata Yudis.

Informasi yang dihimpun , asap tebal mulai memenuhi restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) sekitar pukul 2.40.

Dua unit pemadam kebakaran sendiri sekurangnya harus dua kali bolak-balik untuk mengisi air guna memadamkan api yang cukup banyak mengeluarkan asap tebal.

Api sendiri baru bisa benar-benar dinyatakan padam sekitar pukul 05.30 dan petugas pemadaman sudah mulai merapikan peralatan kerja.

Penerbangan Terganggu
Peristiwa kebakaran ini mengakibatkan, penerbangan melalui Terminal II Tergangung. Untuk mencegah adanya korban jiwa, kebakaran pintu terminal 2 F ditutup untuk sementara.

Para penumpang yang awalnya masuk melalui pintu 2 F dipindahkan ke pintu 2 D. Sekurangnya ada tiga jadwal penerbangan yang tertunda lebih dari 30 menit.

Selebihnya belasan penerbangan tertunda di bawah 30 menit. Tertundanya penerbangan ini terjadi pada penerbangan mulai pukul 05.00 hingga pukul 07.00.

Diketahui, penerbangan yang tertunda lebih dari 30 menit tujuan Palembang, Lombok dan Makasar.

Sementara itu, Kepala Pospol Terminal 2 Bandara Soetta, AKP Jajang Sukendar mengatakan, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Pihaknya sudah memeriksa sekurangnya enam saksi mata.

Para saksi itu terdiri dari seorang petugas keamanan, 3 orang pegawai KFC, serta dua orang saksi mata yang berada dilokasi saat peristiwa berlangsung.

“Kepolisian sendiri, sudah memasangkan garis polisi untuk guna kepentingan penyelidikan. Saksi mata dimintai keterangan di Polres Bandara demi kepentingan penyidikan,” katanya. (ky)