Reses, Politisi PDIP Dengarkan Curhat Warga

Reses, Politisi PDIP Dengarkan Curhat Warga, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Reses, Politisi PDIP Dengarkan Curhat Warga, Berita948

Reses, Politisi PDIP Dengarkan Curhat Warga, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Reses, Politisi PDIP Dengarkan Curhat Warga, 948, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Reses, Politisi PDIP Dengarkan Curhat Warga

Reses Anggota DPRD Kab Tangerang Ahmad Supriadi (Joewanda/TRUSTKOTA.com)
Reses Anggota DPRD Kab Tangerang Ahmad Supriadi (Joewanda/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG- Lebih dari 100 warga Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang memadati reses anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi, Selasa (29/8/2017).

Reses yang digelar tersebut sangat dinamis. Karena warga secara proaktif menyampaikan keluh dan kesah atau Curahan Hati (Curhat) di hadapan politisi PDI Perjuangan tersebut.

Pantauan di lokasi, warga secara bergiliran menyampaikan aspirasi atau unek-unek mereka di hadapan wakil rakyat.

“Mumpung ada anggota dewan, kami sampaikan kalau di lingkungan kami tidak ada saluran air. Sehingga kalau hujan air berantakan dan mengakibatkan banjir,” ujar salah seorang warga.

Keluhan lainnya juga datang dari warga lainnya yakni mengenai menumpuknya sampah di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di lingkunghan warga. Sehingga menimbulkan bau tak sedap dan mengakibatkan rawan terserangh penyakit.

Selain itu, banyak warga yang tidak memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Sementara, Ahmad Supriadi mengatakan, berbagai keluhan dann masukan dari masyarakat akan ditampung dan diperjuangkan melalui tugas dan fungsi anggota DPRD.

“Reses merupakan mementum untuk menemui konstituen dan menyerap berbagai aspirasi masyarakat,” ujar Ahmad Supriadi.

Terang Ahmad, begitu ia biasa disapa. Berbagai keluhan dan permasalah sosial masyarakat akan ditindaklanjuti ke dinas terkait di Pemkab Tangerang.

“Sehingga permasalah warga bisa terselesaikan. Terlebih banyak diantara warga yang tidak bekerja belum memiliki BPJS secara mandiri lantaran tidak bisa membayar premi. Disitulah negara atau peran pemerintah daerah hadir,” tegas Ketua komisi II DPRD Kabupaten Tangerang ini.

Lanjut Wakil Ketua Fraksi PDIP ini, dirinya akan memperjuangkan segala permasalahan yang ditemui selama reses. “Tentu akan saya sampaikan dan perjuangkan. Jangan sampai keluhan tersebut hanya sebatas menjadi dokumen laporan reses saja,” pungkasnya. (joe)