Rencana Pelebaran Jalan Raya Karawaci – Legok , Zaki Dapat Dukungan Semua Pihak

Rencana Pelebaran Jalan Raya Karawaci – Legok , Zaki Dapat Dukungan Semua Pihak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rencana Pelebaran Jalan Raya Karawaci – Legok , Zaki Dapat Dukungan Semua Pihak, Berita436

Rencana Pelebaran Jalan Raya Karawaci – Legok , Zaki Dapat Dukungan Semua Pihak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rencana Pelebaran Jalan Raya Karawaci – Legok , Zaki Dapat Dukungan Semua Pihak, 436, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rencana Pelebaran Jalan Raya Karawaci – Legok , Zaki Dapat Dukungan Semua Pihak

_DSC9902

TIGARAKSA , TRUSTKOTA – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengundang pihak Lippo Karawaci dan pihak Perumahan Islamic Center terkait perencanaan pembangunan pelebaran Jalan raya Karawaci-Legok yang terdelenggara di Ruang Rapat Wareng Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang. (15/01)

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyatakan bahwa kewenangan Jalan Raya Karawaci-Legok belum dapat menjadi hak Kabupaten Tangerang sebenarnya, dikarenakan belum adanya wewenang dari Pemerintah Provinsi Banten atas jalan tersebut.

“Kemacetan yang terjadi di wilayah Lippo Karawaci yang sangat Signifikan dan akses jalan sudah tidak memadai diakui Anggota DPRD Prov,”kemacetan di wilayah Lippo Karawaci sangat signifikan, Akses jalan yang sudah tidak memadai dengan jumlah volume kendaraan pada saat ini sebaiknya perlu dilakukan pelebaran jalan,”Kata Muhammad Faisal Anggota DPRD Prov Banten.

Lanjut Faisal, Kita mendukung perencanaan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk melakukan pelebaran jalan Karawaci-Legok dan kita sudah mengajukan ke Provinsi agar jalan raya tersebut segera menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Tangerang dan bukan lagi menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Banten, ujarnya.

David Cahyono sebagai TMD Lippo Karawaci juga menyampaikan akses Jalan Lippo Karawaci ialah salah satu jalan menuju Gading Serpong, Jalan yang semula melalui Jalan Perumahan Islamic Village pada akhirnya sudah tidak dapat dilalui lagi dikarenakan yang dapat melalui jalan tersebut hanya kendaraan-kendaraan yang memiliki stiker Islamic Village.

” Hingga pada akhirnya beban Jalan raya Karawaci-Legok hingga pada hari ini tingkat kemacetannya semakin tinggi. Kami berencana ingin membangun pelebaran jaLan seluas 5×50 meter dengan lebar 3,5 meter untuk badan jalan, 1,2 meter untuk tempat pemberhentian angkutan umum dan saya harap kepada pihak Kabupaten Tangerang untuk mendukung pembangunan pelebaran jalan tersebut,” tegasnya.

Sementara itu KH. Yunan Helmi Nasution Perwakilan dari Islamic Center menegaskan, pembangunan pelebaran jalan tersebut tidak mengganggu lingkungan masjid karena dirasa kurang etis apabila dibangun halte dan tempat pemberhentian angkutan umum maka sangat dikhawatirkan akan banyak yang buang air di sembarang tempat sehingga dapat mengganggu kenyamanan jamaah masjid tersebut,oleh karena itu saya harap ada kebijakan dari Bupati Tangerang dan pihak Lippo Karawaci agar mempertimbangkan kembali perencanaan tersebut,”Tegasnya.

Menanggapi Hal tersebut Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar berharap kepada pihak Lippo Karawaci agar membuat desain gambar pembangunan pelebaran jalan yang tidak disertai dengan dibangunnya halte dan segera menginformasikan ke Pemerintah Provinsi Banten agar tidak terjadi kesalah pahaman terkait tentang perencanaan pembangunan pelebaran jalan tersebut. Pihak Lippo Karawaci agar mendirikan Masjid di Lingkungan Karawaci, ujarnya.
(Rls/RIZ)