Rencana Alih Fungsi Gedung SMKN Curug Kembali Menuai Penolakan

Rencana Alih Fungsi Gedung SMKN Curug Kembali Menuai Penolakan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rencana Alih Fungsi Gedung SMKN Curug Kembali Menuai Penolakan, Berita624

Muhlis, anggota DPRD Prov Banten saat mendengarkan aapirasi masyarakat di Curug, Kab Tangerang/TRUSTKOTA.com
Muhlis, anggota DPRD Prov Banten saat mendengarkan aapirasi masyarakat di Curug, Kab Tangerang/TRUSTKOTA.com

TRUSTKOTA TANGERANG- Penolakan atas rencana Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang mengalihkan fungsi bangunan SMKN Curug kembali menuai penolakan.

Penolakan tersebut disampaikan warga secara bergantian di depan anggota DPRD Provinsi Banten Muhlis yang sedang menggelar reses pada Selasa malam (4/7/2017) di wilayah Keluarahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Tokoh Masyarakat setempag Amil Komarudin menegaskan, rencana pembangunan SMKN Curug sejak 2011 harus terealisasi. Karena bangunan telah selesai.

“Saya sering berhubungan dengan perusahaan. Dan selalu dikatakan kalau yang bisa bekerja di industri harus lulusan aekolah menengah. Kalau SMP hanya bagian kebersihan saja. Jadi kehadiran SMKN di Curug Kulon sangatlah penting dan menjadi dambaan setiap warga,” ujar AmilnKomarudin saat menyampaikan keluhannya.

Terang Komarudin, kabar pengalihan fungsi bangunan SMKN Curug menjadi gedung SMPN menjadi pembahasan serius pihaknya. Karena dambaan memiliki SMKN Curug sangat dinanti-nantikan warga setempat.

“Kami bukan menolak adanya SMPN di Curug Kulon. Tapi kami hanya ingin gedung yang semulanya untuk peruntukan SMKN tidak dialihkan. Toh sudah ada lahan untuk SMPN sedangkan di Curug belum ada gedung SMKN. Mohon Pak Dewan Muhlis bisa menyampaikan aspirasi kami,” tegasnya.
Hal yang sama disampaikan Asep Hasanudin. Ketua LSM Gemas ini mengatakan, akan selalu berada di barisan masyarakat. “Karena perjuangan untuk mendirikan SMK Negeri Curug bukan waktu singkat,” tuntasnya. (joe)

www.trustkota.com
www.trustkota.com