Relawan Tangerang Siapakan Ribuan Butir Obat Untuk Pemulihan Korban Sigi

Relawan Tangerang Siapakan Ribuan Butir Obat Untuk Pemulihan Korban Sigi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Relawan Tangerang Siapakan Ribuan Butir Obat Untuk Pemulihan Korban Sigi, Berita984

Relawan Tangerang Siapakan Ribuan Butir Obat Untuk Pemulihan Korban Sigi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Relawan Tangerang Siapakan Ribuan Butir Obat Untuk Pemulihan Korban Sigi, 984, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Relawan Tangerang Siapakan Ribuan Butir Obat Untuk Pemulihan Korban Sigi

Resize Image_1540028447081
  • TRUST KUWALI  – Paska gempa dan sunami yang terjadi di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah semua masyarakat terus berupaya melakukan evakuasi dan pemulihan korban.
    Tak terkecuali, Relawan Asal Kabupaten Tangerang, yang berhasil di himpun ribuan obat-obatan yang dibawa langsung oleh relawan Kabupaten Tangerang  terus menyisir daerah-daerah pelosok terdampak gempa dan sunami di Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi.
    ” kita sudah siapkan ribuan butir obat-obatan yang dibutuhkan di posko penanganan, baik untuk diare, patah tulang hingga gangguan pernapasan (isfa),” ungkap Tim Medis Dr. Dewi mariayuliani, Sabtu, (20/10) Posko PMI Kab. Sigi.
    Semua jenis obat yang dibutuhkan kita siapkan, lanjut dr. Dewi, kami selalu kompak dalam  menjalani tugas dalam aksi kemanusiaan ini, Kulawi merupakan zona merah dalam lokasi yang terdampak bencana ini.
    ” kulawi merupakan pelosok yang yang terdampak bencana ini, untuk itu kita langsung menyiapkan tim medis dan obat-obatan,” terang Dewi yang juga pegawai Dinkes Kab. Tangerang.
    Ketua Tim Relawan Kabupaten Tangerang Mohamad Bayuni menambahkan, kita setelah sampai di kota palu, langsung meninjau lokasi di Kabupaten Sigi berkoordinasi dengan PMI Kabupaten Sigi.
    ” relawan kita mengupayakan maksimal bantuan terjun ke daerah terdampak, hingga tepat sasaran langsung kepada korban,” ungkapnya.
    Dalam informasi yang dihimpun, Relawan Kabupaten Tangerang menerjunjan 24 orang relawan diantaranya dari PMI, BPBD, Dua Dokter dan satu perawat. (Skj/Info)